Dinas Perkim: Kegiatan Sudah Sesuai DPA yang Disepakati TAPD Dan Dewan

Tanjungpinang,(Kepripos.co.id)-

Soal laporanh Pansus DPRD Kota Tanjungpinang yang membacakan laporan (LKPJ) menyebutkan adanya penyelewengan anggaran tahun 2018 pada kegiatan di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang, dibantah oleh Amrialis selaku Kadis.

Menuruy keterangan Ambrialis selaku Kadis Perkim, bahwa pihaknya telah bekerja melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau di DPA tertulis pemeliharaan kita kerjakan pemeliharaan, kalau di DPA tertulis Pembangunan pemasangan baru, kita kerja sesuai yg tertera di dalam DPA sesuai program,” tegasnya.

Artinya, karena sudah sesuai DPA tidak dapat disebut menyelewengkan anggaran yg tak sesuai posnya. Dinas Perkim tidak ada penyelewengan anggaran, dan pihaknya tidak ada melaksanakan kegiatan yang tidak sesuai dengan DPA yang telah disepakati oleh TAPD dan dewan. “Kami kerja sesuai DPA. Penyelewengan anggaran itu isu bohong, saya membantah itu,” tegasnya.

Apakah kurang pemahaman atau kurang kroscek DPA sehingga dalam laporan pansus yang dibacakan oleh Ketua Pansus DPRD Kota Tanjungpinang, tertuang bahwa Dinas Perkim telah melakukan perubahan dokumen kegiatan pemeliharaan lampu jalan, menjadi kegiatan pemasangan baru lampu jalan, yang tidak sesuai dengan pembahasan pada APBD-P Tahun 2018.**(red)

Sharing