Yacht akan Berlabuh Kembali di Natuna

Natuna, (Kepripos.co.id)-
Kabupaten Natuna terletak pada titik koordinat 1016’-7019’ LU (Lintang Utara) dan 105000’-110000’ BT (Bujur Timur). Berbatas wilayah, Sebelah utara dengan Laut Cina Selatan, Sebelah selatan dengan Kabupaten Bintan, Sebelah barat dengan Semenanjung Malaysia dan Sebelah timur dengan Laut Cina Selatan.

Pulau Senoa, salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di Kab Natuna Kabupaten Natuna memiliki luas wilayah 264.198,37 km2 dengan luas daratan 2.001,30 km2dan lautan 262.197,07 km2.Ranai sebagai Ibukota Kabupaten Natuna.

Senoa bukan saja sebatas enak di Pandang, lebih dari itu Laut seputar senoa terhampar trumbu karang yang dihiasi ikan ikan pelagis dan udang lobster membuat betahnya pendiving berada di Natuna.

Bebatuan Geranit yang menjulang tinggi dan terhampar dan i hayati yang tumbuh secara alami mengelilinginya, sehingga Natuna ditetapkan sebagai Geopark Nasional. Tentu akan bertambah lagi nilai jual Natuna baik secara nasional maupun manca negara.

Kepuasa wisatawan bahari yang lebih pamilier dengan sebutan yacht tahun lalu bisa dibuktikan dengan kembalinya mereka mengunjungi Natuna pada tahun ini.

Mereka akan kembali ke Natuna sebanyak 34 kapal layar dan akan tinggal ( stay-red ) di Natuna dari tangal 10 hingga 15 juni nanti, namun kami akan meminta tetap stay hingga 17 juni, agar mereka bisa menyaksikan festival Senoa, Terang Kadis Pariwisata Hadinansyah kepada media ini melalui whatSappnya, ( 16/05/2019).

Kabid Pemasaran Pariwisata Toni Yulifandri menyampaikan, kali ini kita agendakan city tour untuk mengunjungi Geopark Natuna agar geopark kita bisa dikenal mereka secara langsung, tentu akan membantu kita untuk memperomosikan ke Negara asal mereka.

“Kami mengagendakan tanggal 14 juni mereka akan mengunjungi Geosite Alif Stone Park dan Batu Sindu dilanjutkan dengan city tour lainnya. Untuk tanggal 15 peserta yacht akan ke Geosite Batu Kasah, dilanjutkan dengan city tour lainnya.”**** red

 

Sharing