Camat Bunguran Selatan: Patroli Bersama Tekankan Tingkat Keriminal

Natuna,(Kepripos.co.id)-

Tindak keriminal dan kenakalan remaja perlu ditekankan, karna akan meresahkan masyarakat, hal ini disampaikan Camat Bunguran Selatan M.Fadli baru baru ini dalam rapat koordinasi kepala Desa dan perangkat di aula Camat Bunguran Selatan, 22/05/2019 pagi.

Rapat yang dihadiri oleh kepala desa dan perangkat ini membahas agar pencurian di Bunguran selatan tidak terjadi lagi. Beberapa hari ini terjadi pencurian, sehingga tiga pelakunya sudah diproses oleh pihak berwajib dan ditahan untuk pemeriksaan. Namun Camat enggan menjelaskan siapa dan dimana peristiwa itu terjadi, terang Fadli.

Langkah yang harus diambil untuk menekan tingkat, perlu dilakukan patroli berkala oleh pihak kecamatan bersama Babinkamtibmas dan Babinsa. Kegiatan ini disejalankan dengan patroli tempat wisata seperti Pantai Batu Kasah. Pantai Batu Kasah sudah bersetatus geopark Nasional perlu dijaga, termasuk dari kenakalan remaja. Jika ditemukan remaja atau siapapun di malam hari di tempat tempat wisata dan tempat lainnya tentu akan dibawa ke kantor kecamatan untuk dibina, tegas fadili.

Dalam rapat itu pula, hampir semua Kades mengeluhkan warganya masih ada peternak yang membiarkan sapinya berkeliaran. Mereka sudah membari tahu kepada peternak agar sapinya dikandang atau di ikat, namun masih ada yang membandel.

Dari hasil keputusan bersama Camat dan Kades se Bunguran Selatan bahwa akan diadakan sosialisasi hukum bekerja sama dengan kepolisian dan kejaksaan.

Sosialisasi perlu dilakukan terlebih dahulu, karena dengan sengaja atau tidak disengaja, jika sapi berkeliaran dan memakan tanaman orang termasuk tindak pidana umum, jelas Fadli.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekcam Supardi, Babinsa, Kades se Bunguran Selatan beserta perangkatnya dan pihak BUMDes Indah Jaya Cemaga Tengah. *** (red02).

Sharing