Gubernur Kepri Serahkan Dana Operasional Kegiatan Tim Pelaksana Inovasi Desa Natuna

Natuna, (Kepripos.co.id).-

BUMDes perlu didorong dan didampingi agar bisa membantu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa, hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau DR.H. Nurdin Basirun, Msi pada acara silaturahmi dengan Tenaga Pendamping Profesional se Kab.Natuna Program P3MD sekaligus Penyerahan Dana Operasional Kegiatan Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan di Lokasi Objek Wisata Pantai Batu Kasah Desa Cemaga Tengah Kec. Bunguran Selatan, 17/06/2019 pagi.

Potensi desa perlu dibangun, seperti potensi wisata Pantai Batu Kasah perlu dikelola dengan baik. Bebatuan geranit ukuran besar tersusun dengan baik sehingga memancarkan sebuah arsitektur, merupakan anugrah Allah yang perlu dikelola dengan baik. Oleh kerananya dalam pengelolaan perlu didampingi dan terprogram dari tahun ke tahun, harap Nurdin.

Setibanya Gubernur di Objek Wisata Batu Kasah langsung menikmati keindahan alam Pantai Batu Kasah dengan berkeling seputaran objek wisata ini, mentari pagi menghiasi pantai membuat obrolan santai antra Gubernur dengan Kades Cemaga Tengah Zaidan membuat suasana menjadi santai.

Selanjutnya Gubernur didampingi Sekda Provinsi Kepri, Kadis Pemberdayaan Masyarakatdan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Drs.H. Sardison, MTP, Kadis DMPD Natuna, Camat Bunguran Selatan, Kades Cemaga Tengah dan tokoh masyarakat melakukan penanaman pohon linggak, menandai progam penghijauan dan tamanisasi lanjutan objek wisata Batu Kasah oleh BUMDes Indah Jaya dimulai.

Gubernur juga berpesan kepada pengelola dan masyarakat agar kenderaan parkir pada tempatnya, “ rumput yang tumbuh dengan indahnya ini perlu sama sama dijaga”.

Tidak luput dari perhatian ratusan masyarakat, memontum itu dijadikan ajang berpoto dengan dengan Gubernur Kepri ini.**red.

Sharing