Beri Anak ilmu Agama Sejak Dini Menghadapi Zaman Millenial

Natuna (Kepripos.co.id).-
Sumberdaya manusia perlu dipersiapkan sejak dini, karna akan menentukan karakter dan sumberdaya manusia yang berkualitas dikemudian hari, disampaikan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.Si pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu Anak Soleh Ranai di Air Raya Natuna, jum’at 29/03/2019.
Tampak hafir Wakil ketua DPRD Hadi Candra, komisi I Erimarka, Camat Bunguran Timur, OPD, tamu undangan dan orang tua siswa.

Dalam kesempatan itu, Ngesti mengajak orang tua mengawali pendidikan anak sejak dini, karena akan melahirkan sumber daya manusia yang siap bersaing dimasa depan, guna mengisi kesempatan usaha maupun peluang kerja di zaman millenial ini.
Kita harus mampu memenuhi kesempatan kerja baik itu di industri perikanan, pariwisata maupun migas yang memang akan segara hadir secara besar besaran.

Namun dibalik itu kita perlu membentengi dengan agama dan budaya yang kaut agar bisa membentengi dari hal hal negatif.

Oleh karenanya saya ( Ngesti-red ) mendukung di bukanya SDIT di Natuna guna menuju sumberdaya manusia yang berkualitas, untuk menyosong masa depan di zaman millenial. Keberadaan SDIT tidak perlu diragukan lagi, anak kelas I SD saja sudah mulai menghapal Al Qur’an. Sehingga ada beberapa pilihan bagi tamatan TK Islam untuk melanjutkan ke SD Islam.

Ketua Yayasan Ansor Dedi dalam sambutannya, untuk tahap awal dibangun empat lokal diatas tanah wakap H. Agus Supardi dengan total anggaran Rp 900.000.000,-, sementara dana baru terkumpul sekitar Rp.100.000.000,- dan 30.000.000,- berbentuk material, kesemua ini bersumber dari sumbangan hamba Allah. Oleh karenanya uluran tangan donatur sagat diharapkan, harap Dedi.

Wakil Bupati dan undangan merasa terkesima dengan tampilan siswa kelas I dan II SD IT dalam menghapal Qur’an.**

Laporan : fadil

 

Keterangan:

Berita ini dimuat kembali disebabkan sempat terhapus karena ada kesalahan teknis pada server.

Sharing