Pelatihan Para Pelaku Usaha Menengah dalam Pemanpaatan Dana KUR

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Dalam Sambutan nya Bupati Natuna mengatakan “ Bahwa usaha mikro sangat memiliki banyak manpaat dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat natuna’’ kata Bupati Natuna,Drs.H.Abdul Hamid Rizal,M.Si. yang diwaikili oleh Asisten I bagian Pemerintahan Natuna Muhammad Amin, di hotal tran Cenral Jalan Pramuka Ranai, 2/07/2019.

Amin juga menyampaikan bahwa pemerintah telah mengupayakan penganggaran dana yang cukup besar namun komitmen dari para pelaku usaha yang tidak memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Harapan Pemkab Natuna, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa merubah pola pikir para pelaku usaha, kreatif dan produktif guna mewujudkan lapangan pekerjaan yang luas untuk daerah Natuna.

Ketua Panitia dalam sambutan nya “ Dalam upaya meningkatkan ekonomi maka pemerintah daerah harus meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ) yang berjiwa usaha dalam memanfaatkan teknolgi yang memadai, dalam upaya menghadapi ekonomi global pada saat ini”.

 

 

 

 

 

 

 

 

Para pelaku usaha harus mempunyai jiwa pengusaha yang besar dan pemikiran yang kritis dalam memanfaatkan peluang usaha yang ada di daerah saat ini. Untuk kegiatan ini sangat bermanpaat dalam upaya menambah ilmu pengetahuan tentang peluang-peluang usaha yang ada di daerahnya sendiri.

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan dari kementerian koperasi dan usaha menengah Republik Indonesia, OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Perbankan yang di Natuna dan para pelaku usaha mikro yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna. Kegiatan pelatihan ini di ikuti perwakilan para pelaku usaha yang tersebar di wilayah kecamatan dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 99 orang. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari di mulai dari tanggal 2-3 Juli 2019.** ( red )

Sharing