Bahas Ranperda Lalu lintas Tingkatkan PAD Natuna

Natuna, (kepripos.co.id)-

Perlu dibentuknya perda lalulintas merupakan upaya penertiban baik secara kelengkapan, kelayakan kenderaan maupun kepatuhan terhadapap rambu rambu lalulintas, hal ini merupakan kesepaatan bersama antara pemerintah deerah dengan DPRD Natuna dalam pembahasan Perda lalulintas di ruangrapat I DPRD Kabupaten Natuna, kamis 04/07/2019.

Kebaradaan kenderaan angkutan barang di Natuna seperti truc dan pic up masiih belum bisa menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD – red) bagi Natuna, oleh karenanya semua kedaraan angkutan dari luar Natuna segera dimutasi, juga kenderaannya perlu di kir agar semua kenderaan yang beroperasi yang laik jalan.

Ketua pansus B Raperda Penyelenggaraan Lalu lintas dan angkutan Jalan Harken, minta kepada pihak perhubungan “ setelah perda ini disahkan diharapkan segera mengadakan alat uji kelayakan kenderaan ( Kir-red) agar bisa mendatangkan PAD untuk Natuna.”

Begitu juga anggota pansus Erimarka dari komisi I, berharap kepada pihak perhubungan agar memperhatikan pasal pasalnya agar tidak berlawanan dengan peraturan yang lebih tinggi, sehingga perda Lalulintas nanti berjalan dengan semestinya.

Kadis Perbubungan Iskandar Dj menyampaikan kepada media, perlu adanya perda lalulintas dimasudkan agar bisa Natuna lebih tertib berlalu dan kenyamanan berlalu lintas. Seperti Kelayakan angkutan barang dan angkutan umum perlu adanya surat keterangan lulus kir dari perhubungan sebelum mengurus perpanjangan STNK.
Kita perlu mengatur batas kecepatan kenderaan melawiti jalan raya dengan rambu rambu, begitu juga kita akan mengelaurkan surat layak jalan bagi kenderaan angkutan barang dan angkutan umum setelah menguji gas emisi, agar udara Natuna tetap terjaga kebersihannya.** ( (Red)

Sharing