Wakil Bupati Buka Rakerkesda Natuna

Natuna (kepripos co.id)-

Untuk menuju masyarakat yang sehat maka dibutuhkan SDM yang berprilaku sehat pula, disampaikan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA. Pada acara pembukaan rekerkesda bertempat di hotel Natuna Ranai Darat, kamis 18/07/2019,pukul 14:00 wib.

Ngesti juga menyampaikan bahwa dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah telah melakukan upaya-upaya pembangunan pasilitas kesehatan sudah mulai dibangun di beberapa Kecematan yang berada di Kabupaten Natuna.

Lanjut Ngesti “Guna memperbaiki dan meningkatkan kesehatan masyarakat Natuna, Dinas Kesehatan harus saling berkoordinasi sesama Instansi dan Dinas terkait, karena dengan saling bersinergritas maka tujuan yang ingin di capai bisa terwujud secara cepat dan tepat sasaran. Pemerintah Kabupaten Natuna telah membuat PERDA tentang larangan perokok tembakau, dari larangan tersebut pihak Pemerintah mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham RI.”

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Urai Damahnita, SE selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan “ Dalam rapat ini merupakan upaya mengevaluasi kinerja para tenaga kesehatan disetiap kecamatan.”


Hal ini dibuktikan dengan telah dilakukan pembangunan beberapa pasilitas kesehatan, seperti Puskesmas dan pasilitas obat-obatan di 14 kecamatan se Kabupaten Natuna. Juga tidak kalah pentingnya kegiatan kegiatan ini, agar terkoordinasinya rancangan dan peraturan demi untuk melakukan upaya penurunan angka kematian hidup, penyakit TBC , AIDs dan penyakit tidak menular, serta peningkatan kesadaran ibu hamil dalam menjaga kesehatannya, tutupnya.

perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi KEPRI, Para petinggi TNI AU,AL,dan AD, Kejari Natuna, para peserta rapat dan panitia. dalam kegiatan ini juga di tampilkan perwakilan Duta Genre Natuna tahun 2019 yang akan mewakilkan Kabupaten Natuna di Kota Batam.**

Laporan : Irwanto/ fadil

Sharing