Rakor Kemenko Polhukam Pelayanan Pablik Pemkab Natuna

Natuna,(Kepripos.co.id)-

“Pemerintah Daerah sudah melakukan beberapa perubahan yang berkaitan dengan beberapa layanan publik kepada masyarakat disetiap OPD dengan ditunjang oleh aplikasi on line“ hal ini disampaikan Sekda Natuna Wan Siswandi, S.Sos.M.Si. pada rakor pelayanan pablik diuang I Kantor Bupati Natuna, (24/07/2019) pukul 14:00 wib.

Siswandi selaku pimpinan rapat menyampaikan, ” Pemerintah Natuna dalam perwujudan peraturan Menpan RB tentang Pelayanan Publik PTSB dan Kompetensi pengawasan Informasi pelayanan publik di beberapa instansi Dinas terkait di lingkungan Pemkab Natuna, telah melakukan beberapa inovasi dalam melayani masyarakat seperti , pelayanan rumah sakit, pelayanan satu jam Akta langsung jadi di Disduk capil, Kampung tertib administrasi dan Program Pakmalau, juga pelayanan cepat di OPD lainnya.”

Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur Oke Prawira, M.Si dalam rakor menjelaskan, “Kemenko Polhukam sering melaksanakan koordinasi kepada pemerintah daerah seperti mengenai pelayanan publik, termasuk Kabupaten Natuna yang merupakan daerah strategis berada di darah perbatasan Indonesia. Kemenko Polhukum perlu mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan, agar bisa dirumuskan untuk membuat kebijakan kabupaten Natuna menjadi lebih baik,” terang Oka.

Begitu juga disampaikan Puji Lestari yang juga dari MenkoPolhukam “ kami perlu meninjau kembali beberapa pelayanan publik yang telah di buat oleh beberapa Dinas untuk di jadikan laporan dan acuan ke MenkoPolhukam dan Mendagri RI”.

Lanjut Puji, MenkoPolhukam akan melakukan perubahan dan peningkatan di beberapa layanan publik agar masyarakat bisa menikmati hasil dari kerja keras MenkoPolhukam bersama pihak Pemerintah Daerah di Natuna.

Dalam rapat Koordinasi ini turut hadir beberapa perwakilan yang memiliki bagian penting di dalam Menko Polhukam, Kepala Dinas Kominfo, FKPD di lingkungan Pemkab Natuna dan OPD Natuna. “Mengenai pelayanan publik Pemerintah Natuna telah membuat aplikasi layanan untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sekda saat Membuka Rapat.

Rakor yang dipimpin Sekda Natuna Wan Siswandi ini di ikuti oleh kepala dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna**

Laporan : R. 02 / Irwanto.*

Sharing