Halaman Masjid Agung Arena Upacara HUT RI ke 74

Natuna,( Kepripos.co.id)-

Para siswa yang mengikuti pelatihan dalam rangka HUT RI ke 74 semangatnya luar biasa, hal ini disampaikan Dan Lanal Ranai Kolonel Harry Setyawan disela sela peninjauan langsung kesipan pasukan pengibaran bendera dan persiapan serentetan acara acara HUT Republik Indonesia ke 74 di halaman Masjid Agung Natuna, selasa 13/08/2019 pagi.

Pagi ini suasa latihan lebih semarak lagi, hati gembira tanpak terkesima diwajah siswa marcing band, gimana tidak, bersama mereka ada seorang perwira tinggi melati tiga yaitu Dan Lanal Ranai Kolonel Harry Setyawan.
Harry mencontoh cara memukul snare drum sesuai dengan tenornya agar seirama dengan rentak langkah kaki, supaya enak dipindang.

Sekolah sekolah pada pengen nampilkan atraksi, cuman terpaksa di batasi pesertanya karna pertimbangan lokasinya berada di halaman masjid, sehingga kami perlu memenej waktu agar tidak masuk waktu solat. Untuk pengibaran bendera serta rangkaian kegitannya diakhiri sampai jam 11.30, sementara rangkaian penurunan bendera dimulai jam 15.30 ( ba’da asyar ) dan sebelum magrib semua kegitan sudah selesai, terah Harry

Plt Asisten I H.M. Amin beserta Kepala Badan Kesatuan Bangsa Muhtar Ahmat ikut memantau langsung kesiapannya. H.M. Amin berharap ” tahun depan perlu dilibatkan semua sekolah untuk menampilkan atraksinya, sekarang memang dibatasi karna lokasi utama ( pantai Kencana) sedang dalam peroses pembangunan”.

Areal tempat upacara memang kurang memadai luasnya, sehingga Kapolres Lantas Natuna yang diwakili Kasat Lantas Iptu Zabaidah membuat sekenario agar kendaraan masuk dan parkir terarah.

Pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 74 perlu berjalan dengan penuh hikmat, untuk itu baik tamu undangan maupun masyarakat jam 07.00 sudah berada di lokasi ini ( Masjid Agung – red), agar pada saat upacara tidak diriuhkan oleh seara kenderan, terang Zubaidah.

Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya upacara bisa memarkirkan kenderaanya di halaman STAI atau disisi Barat Masjid dengan melewati ring luar ( lalan tanah ) dan Juga masyarakat bisa menyaksikan jalannya upacara dengan mengambil sisi kiri dan kanan belakang panggung, tutup Zubaidah dengan menunjuk sekema lokasi.** R.2

Sharing

1 thought on “Halaman Masjid Agung Arena Upacara HUT RI ke 74

Comments are closed.