10 Desa Dapat Program Sanitasi

Natuna, (kepripos.co.id.)

Sepuluh Desa di anggap sebagai desa yang perlu untuk di lakukan pembangunan sanitasi ini secara bertahap agar bisa mengurangi beberapa penyakit yang berbahaya. Hal ini disampaikan oleh Sekda Natuna W. Siswandi, S.Sos. M.Si. di ruang rapat kantor Bupati Natuna, 15/08/2019,pagi.

Lanjut Siswandi, banyak penyakit yang menyerang masyarakat Natuna seperti, malaria, demam berdarah dan penyakit kulit. Semoga dengan adanya program Sanitasi ini bisa mengurangi beberapa penyakit yang ada di Natuna.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPK Kepulauan Riau Dian Novita, St. M.Sc. mengatakan ” maksud sosialisasi ini di lakukan dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan dengan pembuatan sanitasi yang layak di masyarakat pedesaan “.

Lanjut Dian, dalam pelaksanaan program sanitasi ini harus di lakukan pengecekan di lapangan terlebih dahulu apakah masyarakat yang menerima program ini layak atau tidaknya. Untuk itu setiap unsur Pemerintah yang berkaitan dengan kegiatan program sanitasi ini khususnya Kepala Dinas Parkim dan DLH diminta untuk saling bekerja sama agar program ini bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.


Adapun 10 Desa yang menerima program sanitasi ini yaitu, Desa Mekar Jaya, Pian Tengah, Batubi Jaya, Selaut, Gunung Putri, Sungai Ulu, Batu Gajah, Kelarik Utara, Serantas dan Setumuk.
Acara ini juga di hadiri oleh FKPD, OPD, para Camat , Kepala Desa, serta utusan masyarakat dari desa tersebut.**

Laporan : R. 02/Irwanto.**

Sharing