Disisakan Satu Persen Kewenangan untuk Bupati Natuna

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Kita tidak boleh lengah, lambat, Kita harus berpikir cepat dan berinovasi agar Natuna bisa maju dan berkembang dengan cepat, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam sambutannya pada acara malam kenegaraan HUT RI ke 74 di gedung Sri Serindit Ranai, 17/08/2019, malam.

 

Lanjut Hamid, untuk itu mari kita saling bahu membahu untuk mempromosikan Natuna melalui dunia digital agar lebih dikenal dan mari kita berpikir bersama agar Natuna ini bisa menjadi Provinsi, serta bisa mengolah hasil sumber daya alam perikanan dan kewenangan bagi hasil migasnya sendiri.

Pemerintah pusat telah banyak melakukan pembangunan di Natuna khususnya di bidang pertahanan, inprastruktur seperti pembangunan jembatan , jalan dan pembangunan lainnya. Namun Pemerintah Daerah telah berupaya membantu agar percepatan pembangunannya senantiasa lancar dalam proses pengerjaannya, walaupun proyek pusat.

Dalam kesempatan itu Hamid juga menyampaikan batas kewenangan Bupati, “ wilayah Kabuten Natuan 90 persennya merupakan laut diberikan kenangan ke Provinsi Kepri, walau Bupati Natuna hanya diberi kewenangan mengurus yang satu persennya ( daratan –red ) saja, namun tanggung jawab secara moril juga menjadi tanggung jawab Pemkab Natuna”.

Pada malam Kenegaraan ini juga Bupati Natuna juga memberikan tali kasih kepada keluarga Veteran Sulaiman Sikut terima oleh anaknya.

Malam kenegaraan menjedi lebih hikmat dengan di isi oleh lagu pahlawan dan lagu-lagu melayu dan tarian dibawakan penari dari SMA 1.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Natuna Dra. Hja. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Sekda Natuna Wan. Siswandi, S. Sos.M.Si. FKPD, OPD, kelompok Aubade dan PASKIBRA , serta para tamu yang hadir.**

Laporan : R.2 /Irwanto

Sharing