Sekda Natuna Buka Giat Karya Bhakti TNI AD

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Pemerintah Daerah mendukung kegiatan ini dalam membangun infrastruktur di Kecamatan Pulau Tiga dalam menghadapi persiapan MTQ tingkat Kabupaten Natuna yang di laksanakan di tahun 2020 mendatang “. hal ini disampaikan oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, S. Sos. M. Si. dalam acara pembukaan karya bhakti di Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga, 25/09/2019 pagi.

Lanjut Siswandi, kegiatan ini telah di dukung oleh Pemerintah Daerah, namun masih kurang dalam proses pendanaannya, untuk itu kami harapkan pihak TNI AD bisa membantu dengan semaksimal mungkin dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak TNI AD yang telah sedia membantu dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu pula Dandim 0318 Natuna selaku Dansatgas Karya Bhakti tahun 2019 memberikan sambutan yang dibacakan oleh Pasi intel Kodim Kapten (inf) Narta ” diharapkan agar kegiatan pelaksanaan kegiatan karya bhakti tahun 2019 dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencapai sasaran yang di tetapkan”.

Lanjut Narta , kegiatan ini juga bermaksud untuk menggambarkan tentang kesiapan dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Karya bhakti ini akan melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, kegiatan fisik akan membangun peningkatan jalan beton jalan lingkar Pulau Tiga sepanjang 380 meter dan lebar 5 meter, adapun kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, wawasan kesehatan, wawasan perikanan dan pengolahan.

Kegiatan ini di danai oleh Pemerintah Kabupaten Natuna sebesar Rp. 938.543.537 juta dengan melibatkan 150 orang yang terdiri dari Pok Satgas 15 orang, SSK Satgas 35 orang dan personil pendukung/masyarakat 100 orang, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan di mulai dari 25 September s.d. 25 Oktober 2019.

Upacara bembukaan kegiatan semulanya akan dilaksanakan di lapangan sepak bola namun di karenakan hujan sehingga di alihkan ke gedung paud Desa Tanjung Batang dengan peserta upacara Anggota Dandim 0318 Natuna, ASN, PGRI, Pihak Puskesmas, aparat desa , Linmas, Pelajar dan Pramuka dilingkungan Kecamatan Pulau Tiga, tampak hadir juga beberapa OPD dan para Camat.** R.2

Laporan : Irwanto

Sharing