Instruktur Guide Dari Kampung Inggris Kederi

Natuna (Kepripos.co.id)-

Jangan sampai kita jadi penonton dikampung kita sendiri, tingkat potensi diri termasuk dibidang kepariwisataan dan perlu bisa berbahasa Inggris, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna yang diwakili oleh Sekda Wan Siswan pada acara pembukaan pendidikan dan pelatihan keterampilan Bahasa Inggris tour guide di aula Disnakertran, 03/10/2019, pagi.

Sekda Wan Siswandi memberi arahan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik.***

Natuna merupakan daerah kunjugan wisata yang tentu wasatawanpun banyak dari negara Asing, oleh karenanya diharapkan kepada peserta pelatihan bisa mengikuti dengan baik selama dua bulan kedepan, harap Siswandi.

Wan Siswandi mengalungi tanda peserta

Masih Sis, sehubungan Natuna merupakan daerah tujukan wisata, kedepan kita perlu membikin kampung inggris di Natuna.

Pembangunan bukan sebatas inpratstur saja, pembangunan SDM perlu ditingkatkan, jika tidak kita akan menjadi penonton di Negeri Sendiri. Oleh karenanya pemerintah daerah perlu mempasilitasi peningkatan SDM baik keluar daerah maupun dilaksanakan di Kabupaten Natuna.


Penyerahan kartu BPJS ketenaga kerjaan kepada peseta

Dalam kesempatan itu Kadis Disnakertran Husaini menyampaikan “ peserta pelatihan sebanyak 16 orang yang akan dilatih baik didalam kelas maupun dan dipraktekkan langsung ke objek objek wisata, adapun instuktur didatangkan dari Kampung Inggris Pare Kediri “.**R.2.

 

Sharing