Bupati Natuna Buka Acara Natuna Expo 2019

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Alam daerah perlu dilestarikan, pengawasan dan pengendalian dampak pembangunan bagi lingkungan penelan dan penyelamatan anaka hayati khas Daerah, edekasi untuk peningkatan wawasan masyarakat terhadap potensi daerah, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam acara pembukaan Natuna Expo tahun 2019 samberi memperingati hari jadi Kabupaten Natuna ke 20 di lapangan bola kaki Srisrindit Ranai, 06/10/2019 minggu malam.

Lanjut Hamid, Natuna sudah ditepkan sebagai geopark Nasional pada tahun 2018 yang bertujuan untuk mengembangkan berbagai potensi daerah untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan secara bersama , terpadu dan dalakukan promosi terus menerus, termasuk kegiatan Expo agar kegiatan pariwisata yang ada di Natuna bisa di ketahui oleh pihak luar.

Sekda Natuna selaku ketua panitia melaporkan kegiatan pekan expo

Dalam kegiatan yang sama Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, S.Sos. M. Si. selaku ketua panitia mengatakan ” semoga kegiatan Natuna Expo ini bisa menjadi ajang pengembangan di bidang pariwisata dan menjadi kegiatan yang berkelanjutan untuk ke depannya”.

Lanjut Siswandi, semoga kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi diantara kita selaku masyarakat Natuna, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini.
Kegiatan ini juga di buka stan bazar yang di ikuti oleh delapan Kecamatan yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Pulau Tiga, Midai, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, Serasan dan Pulau Laut. untuk jumlah lapak berjumlah empat puluh lapak. Stan bazar kali ini juga di ikuti oleh beberapa pihak OPD yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas KOMINFO.

Acara Natuna Expo ini juga sangat meriah karena banyak sekali penampilan-penampilan atraksi budaya yang di tampilkan dari beberapa perwakilan sanggar yang ada di Natuna, tutup Wan Sis.

Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan Natuna, semua bazar diramaikan pengunjung untuk berbelanja, sepeti yang terlihat di bazar Kecamatan Bunguran selatan, salah satu kuliner yang jadi serbuan pengunjung yaitu kue bengget ( bangkit ) terbuat dari gula kelapa.

Bazar Bunguran Selatan diserbu pengunjung mencari kue bangkit gula kelapa.**

Acara pembukaan Natuna Expo ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S. Pd. beserta anggota, OPD, FKPD, tokoh masyarakat** R.2

Laporan : Irwanto

Sharing