Bupati Natuna Hadiri Malam Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Ranai

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Adanya kebijakan dari kementrian KKP membuat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Natuna mengalami peningkatan yang signifikan mencapai 5,8%, walaupun masih banyak hambatan yang didapati oleh para nelayan dalam mencari ikan di laut”. hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam acara malam pisah sambut komandan pangkalan TNI AL dari Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, SE. Kepada Kolonel Laut (P) Tunggul di gedung Srisrindit Ranai, 07/10/2019, senin malam.

Lanjut Hamid, di laut Natuna masih banyak hambatan yang harus dihadapi oleh para nelayan dalam mencari ikan, untuk itu kami berharap semoga Komandan TNI AL yang baru bisa melanjutkan tugas dari Komandan TNI AL yang lama agar tetap bisa menjaga kedaulatan laut Natuna.

Dalam kegiatan yang sama Komandan TNI AL Kolonel Laut (P) Herry Setyawan, SE. menyampaikan, ” saya mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Daerah dan khususnya untuk masyarakat Natuna yang telah menerima kedatangan saya selama saya menjalankan tugas saya dilaut sakti rantau bertuah ini dan selanjut akan bertugas di LANAL Batam”.

Kemudian Komandan TNI AL baru Kolonel Laut (P) Tunggul menyampaikan, ” semoga saya di terima oleh Pemerintah Daerah Natuna serta masyarakat yang ada di Natuna agar saya bisa melanjutkan tugas saya untuk mengabdi di Laut Sakti Rantau Bertuah ini”.
Lanjut Kolonel Tunggul, sebelumnya saya sudah bertugas di Natuna ini selama tiga bulan, untuk itu saya juga sudah tahu tentang keadaan laut Natuna yang berbatasan dengan beberapa Negara tetangga.

Sebagai tanda terima kasih untuk Kolonel Laut (P) Herry Setyawan, SE. cendera mata pun menghiasi pisah sambut, mulai dari Bupati Natuna, Ketua DPRD, Wakil Bupati Sekda, FKPD, OPD, Kajari Ranai, pengadilan agama dan negiri, juga yang lainnya.

Acara ini dilanjutkan dengan acara hiburan yang menampilkan beberapa tarian melayu yang dibawakan oleh jalaslastri.

Acara malam pisah sambut dihadiri oleh Menteri KKP Susi Puji Astuti, Ketua PKK Natuna Hj. Nurhayati, ketua GOW serta para tamu undangan. ** R.2

Laporan : Irwanto

Sharing