Bupati Natuna : Darurat Ferry Pemda Bisa Diguna Operasi SAR

Natuna ( Kepripos.co.id )-

Maksimalkan kinerja walaupun keterbatas sapras maupun jumlah personil SAR Kantor Natuna , hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs.H. Hamid Rizal, Msi. pada malam ramah tamah Pemkab Natuna dengan Kepala Badan Nasianal Pencarian dan Pertolongan ( BNPP) RI di rumah makan Basisir Ranai Natuna, 09/10/2019 malam.

Penyeraharah cindera mata dari Bupati Natuna kepada Kepala BNPP

Lanjut Hamid, diharapka partisipasi aktip SAR di Natuna dalam pemenuhan rasa aman disektor pariwisata, transeportasi, penyalamatan korban bancana baik laut maupun darat dan udara.

Untuk jika ada persoalan mari kita pecahkan bersama, seperti kekurangan kapal, SAR bisa gunakan kapal Bupati ( pemda_ red) untuk operasi darurat.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Nasianal Pencarian dan Pertolongan ( BNPP) RI Marsekal Madya Bagus Puruhito menyampaikan Natuna bagi basarnas sangat penting, karna berbatasan dengan negara tetangga seperti Kamboja, Vietnam, Berunai, Malaysia, Singgapur dan laut Cina Selatan yang lalu litas laut dan udara semakin berkembang, sehingga Basarnas Natuna berubah dari pos menjadi Kantor yang saat Natuna juga dilengkapi kapal SAR.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala BNPP meninjau kapal SAR Natuna di pelabuhan Tanjung Payung Penagi

Kunjungan Kepala BNPP RI Ke Natuna disambut oleh Bupati Natuna yang diwakili oleh Sekda Wan Siswandi di ruang VIP Bandara Raden Sadjad, dilanjutkan dengan peninjauan kantor basarnas Natuna, disiangharinya melakukan peninjauan kapal SAR di pelabuhan Tanjung Payung Penagi.

Sekda Wan Siswan menyambut Kepala BNPP di Bandara Raden Sadjad

Tampak hadir pada malam ramah tamah, Ketua DPR Natuna, Wakil Bupati, FKPD, OPD dan rombongan BNPP.** R.2

Sharing