Sekda Buka Uji Kompetensi Satpol PP

Natuna, (Kepripos.co.id)-

” Uji kompetensi perlu dilaksanakan agar bisa mencari solusi saat terjadi permasalahan yang dihadapi ketika melaksanakan tugas di lapangan saat sedang bekerja” . Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S. Sos. M. Si. dalam acara uji kompetensi jabatan fungsional satuan polisi pamong praja, di gedung asrama haji masjid agung Natuna, 21/10/2019. siang.

Kegiatan ini merupakan penyerapan yang telah diperjelas dalam peraturan Mendagri dengan harapan semoga adanya kegiatan uji kompetensi ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan bagi para peserta, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baik mungkin.

Perwakilan DPSDM Dra. Norhayati, S. Pd. mengatakan, “tugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yaitu Menegakkan peraturan Daerah, perlindungan masyarakat di Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah menjadi prioritas bagi Kementerian Dalam Negeri”.

Upaya peningkatan kompetensi aparatur ini bukan lagi suatu kebutuhan melainkan suatu keharusan yang harus ditingkatkan dalam melakukan pelayanan untuk masyarakat yang juga termasuk dari tugas Satpol-PP yang harus dilaksanakan sebaik-baik mungkin, jelas Norhayati.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dodi Nurhayadi dalam laporannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi syarat dalam proses kenaikan pangkat atau jenjang, meningkatkan kualitas kompetensi bagi satuan polisi pamong praja, menegakkan standar profesi dan etika kerja, serta menegakkan akuntabilitas dan profesional kerja bagi seluruh anggota satuan polisi pamong praja.

Uji kompetensi ini akan diikuti oleh 39 orang peserta yang terdiri dari 4 orang inspasi anggota baru ,11 orang inspasi tunjang terampil, 24 orang inspasi kenaikan jenjang fungsional. kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 21-22 Oktober 2019 di gedung asrama haji Masjid Agung Natuna dengan narasumber dari dari BPSDM KemenDagri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh OPD, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, SH. serta peserta uji kompetensi jabatan fungsional Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol-PP). **

Laporan : Irwanto/R.02

Sharing