Jalin Silaturami Melalui Pormats

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Kunci keberhasilan bermula dari rajinnya bersilaturahmi, temasuk Pormats VI ini, oleh karenanya jadikan kegiatan I ini sebagai ajang silaturrahmi dan peningkatan sumberdaya manusianya, hal ini disampaikan oleh Sekda Natuna Wan Siswandi pada Acara pembukaan Pekan Orientasi Madrasah Tsanawiah (PORMATs) VI se Kabupaten Natuna, berlangsung di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat dari tanggal, 21 hingga 25 Oktober 2019 malam.

Kegiatan ini terlaksana tentu diawali dengan silataruhmi dari pemimpin kepada masyarakat, antara guru dengan siswa, guru dengan wali siswa dan silaturrami dengan sesama MTs se Kabupaten Natuna. Melalui kegiatan ini pula akan terjalin siltaurahmi yang akhirnya terjadi peningkatan sumberdaya manusia, Presiden pun sudah mencanangkan itu. terang Sis.
Alumni MTs Natuna sudah menelorkan alumni perguruan tinggi baik Negeri maupun swasta yang sekarang ini menempati jabatan di jajaran pemkab Natuna,seperti menjadi pejabat, tutup Siswandi.

Dalam kesempatan ini Kepala Kemenag Kabupaten Natuna Husin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang di laksanakan dua tahun sekali guna menggali bakat, baik di bidang seni dan olah raga maupun dibidang ilmu pengetahuan.

Husen juga memberi apresiasi kepada siswa MTs yang telah mewakili provinsi untuk mengikuti perlombaan ketingkat Nasional.

PORMATs yang bertemakan, mengembangkan sikap yang inovatif, kreatif, sportif dan rasa kebersamaan dalam mewujudkan Madrasah hebat bermartabat dilaksanakan di MTs Miftahunnajah diikuti oleh 3 MTsN dan 11 MTs Swasta.

Sementara,  Erimarka anggota DPRD Natuna juga pernah menjabat sebagai anggota komisi I pada priode lalu yang membidangi pendidikan ini menuturkan,“ kegiatan PORMATs perlu di suport oleh banyak pihak, kita harus ikut menunjang kegiatan ini agar menjadi motivasi bagi anak didik, siswa MTs perlu unggul agarb bisa mengisi akan kebutuhan SDM Natuna dimasa yang akan datang”.

Haryono menyampaikan terimakasih kepada Masyarakat Mekarjaya, donatur, orang tua siswa atas bantuan dan kebersamaan baik masyarakat dan guru guna perwujudan kegiatan ini.
Adapun perlombakan yang akan dilaksanakan yaitu cabang Tillawah Alquran, Hafidz Alquran dan Gurindam, sedangkan di bidang olah mempertandingan bola kaki, takrau dan Volly ball.** R.02

Sharing