Tingkatkan Kopetensi Jurnalistik Natuna KKKS Beri Pelatihan

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Tiga Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Natuna, Medco E&P Natuna Ltd., Premier Oil Indonesia dan Star Energy bersama SKK Migas dan Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi para wartawan, Selasa, (22/10) di Ranai.

Wakil Bupati Natuna, Ibu Ngesti Yuni Suprapti apada acara pembukaan pelatihan Jurnalistik menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS yang terus melaksanakan program CSR yang berkesinambungan dan Edukasi seperti Edukasi Media di Kabupaten Natuna. “Peran Jurnalis sangat penting, untuk itu kegiatan pelatihan sangat penting agar pemberitaan kepada masyarakat bisa terhindar dari hoax, ujaran kebencian, sara dan lainnya”.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut Avicenia Darwis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan Media Massa di Natuna yang selalu mendukung dan memberikan pemberitaan positif mengenai kegiatan KKKS di daerah. “Kami juga mengucapkan apresiasi kepada KKKS Wilayah Kepri yang telah berkolaborasi dan bersama-sama melaksanakan program CSR dan Edukasi”.

Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tiga KKKS untuk meningkatkan kompetensi serta pemahaman para jurnalis tentang Hukum, Etika, dan Kode Etik Jurnalistik.
Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh 58 wartawan Natuna dengan narasumber Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan.

Tampak hadir dalam pembukaan, Ketua DPRD Natuna, Kepala Departemen Humas Perwakilan Sumbagut, Kepala Dinas dan Badan Pemkab Natuna dan perwakilan KKKS, VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, Senior Manager Government Affair Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria, dan Manager Procurement & Government Relations Star Energy Yudi Pringadi.** R.2

Sharing