Hidup Sehat Bersama Brand Ambassador BPJS Ade Rai

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Sesuai amanat undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan jaminan dan perlindungan kesehatan untuk seluruh masyarakat di bidang kesehatan.perlu disampaikan bahwa Pemerintah Daerah telah berkomitmen untuk mengikut sertakan seluruh masyarakat Natuna untuk mengikut program JKN-KIS ini”, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna melalui Asisten I Bidang Pemerintah Daerah Hendra Kusuma dalam acara sosialisasi JKN-KIS, di gedung Sri Srindit Ranai, 24/10/2019, siang.

Lanjut Hendra, selanjutnya Pemerintah Daerah juga mendukung rencana BPJS kesehatan untuk memperluas jangkauan pelayanannya dalam bidang kesehatan di Natuna. Hal ini di wujudkan dengan cara mengikut sertakan beberapa OPD, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan, serta PTSP agar para peserta BPJS bisa terjamin kesehatannya.

Dalam kegiatan yang sama Kepala Deputi Direksi Sumbagteng dan Jambi Dr. Ari Dwi Aryani, M. K. M. mengatakan ” acara sosialisasi ini diharapkan bisa mempererat kerja sama antara BPJS kesehatan dan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, tujuan kegiatan ini juga merupakan langkah pengoptimalan dalam upaya meningkatkan jaminan kesehatan.

Acara sosialisasi ini juga mendatangkan brand ambassador JKN-KIS BPJS Kesehatan I Gusti Kusuma Ngurah Rai atau yang sering di sebut Ade Rai.
Ade Rai sebagai motipator dalam kegiagtan tersebut memberi arti penting hidup sehat, untuk mencapai itu semua perlu mengatur pola makan, olahraga secara rutin dan teratur.
Kebiasan mengkonsumsi makanan yang mengndung kabohidrat, seperti nasi, mie terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan. Makan nasi cukup sekepel ( sebesar genggaman – red), selebih dipenuhi unsur sayuran dan buah buahan.

Olahraga secara terarur, terutama dipagi hari cukup bagus untuk pembakaran kalori, jika kalorinya sudah habis akan terjadi pembakaran gula. Lakukan secara rutin minimal 10 menit, lebih baik sebelum sarapan.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan senam bersama brand ambassador di halaman kantor Bupati Natuna jum’at pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh FKPD, OPD, Kepala Sekolah SMA dan SMP se-Bunguran besar, Camat serta undangan.

Untuk mencapai tubuh ideal, ukur tinggi badan, kemudian dikurangi seratus ( tinggi badan 160cm -100cm =60cm), berarti berat badan yang ideal adalah 60kg.**

Laporan : Irwandi/r.02

Sharing