Bersatu Kita Maju: Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema, “Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, hal ini disampaikan oleh MENPORA RI yang dibacakan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. pada upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor Bupati Natuna, 28/10/2019, pagi.

Lanjut Hamid, pemuda untuk Indonesia maju adalah, pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Pada saat ini belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung invidualistik dan gramatik.
Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Perwakilan dari para pelajar tingkat SLTA se-Kecamatan Bunguran Timur dengan menggunakan pakaian adat dari beberapa Daerah dengan serentak mengucapkan “Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia, kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia “.

Kepada awak media Bupati Natuna menyampaikan ,” Untuk pemuda Natuna marilah kita bersatu untuk membangun bangsa ini khususnya di Natuna, pemuda harus mempunyai jiwa yang kreatif, inovatif, sopan, santun, dan jauhi narkoba karena narkoba bisa merusak moral anak muda karena bisa merusak pikiran dan otak.
Bagaimana kita bisa berpikir positif kalau otak kita sudah rusak, sedangkan dia generasi muda yang memiliki tanggung jawab begitu besar untuk kemajuan bangsa ini khususnya di Natuna , tutup Hamid.

Upacara Hari Sumpah Pemuda kali ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin, SE. FKPD, OPD dengan peserta upacara ASN dilingkungan Pemkab Natuna, Hi-Melaya, Pemuda Pancasila, KNPI, FKKPI, PGRI, Dema STAI Natuna dan gabungan pelajar SLTA se-Kecamatan Bunguran Timur.**

Laporan : Irwanto / R.02

Sharing