Petugas Mandi Jenazah Jangan Beli Kain Kapan

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Petugas memandikan jenazah perlu diregenerasikan, jangan sampai terjadi kelengkaang petugas ini. Setiap Kelurahan, Desa maupun kampung perlu ada petugas yang paham dan mahu memandikan jenazah, hal ini disampaikan oleh Camat Bunguran Timur Wan Suhardi dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan kepada petugas mandi jenazah, guru ngaji, fakir untuk Kecamatan Bunguran Timur di gedung serba guna Sri Srindit Ranai ( 31/10/2019) pagi.

Kelangkaan petugas pemandian jenazah bisa saja terjadi jika tidak ada kesadaran untuk peneregenerasian, ini bisa dilihat sudah sedikitnya petugas mandi perempuan.

Bantuan kepada pengurus ini agar menjadi motipasi bagi yang lain untuk memulai melaksanakan pardu kipayah ini, untuk itu bantuan yang diterima hari ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan harian, jangan dibelikan kain kapan, selorohnya.

Wan Suhardi juga berpesan kepada para hafiz yang hadir, ilmu perlu diamalkan agar tetap terjaga hapalannya, juga santri bukan saja bisa menghafal al quran namun bisa hadir ditengah tengah masyarakat, seperti menjadi imam solat.

Wan Suhardi juga menyampaikan terimaksih kepada Baznas Natuna yang telah berupaya mengumpul zakat diwilayah Pemerintahan Kabupaten Natuna hingga milyaran rupiah, karena tidak semua orang mau bekerja sebagai petugas amil zakat. ** red.

 

Sharing