Sekda Natuna Irup Hari PGRI ke 74

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Wahai guru, tugas anda adalah tugas yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda di tugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan, anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan administratif tanpa manpaat yang jelas”, hal ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kehudayaan RI yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, S. Sos. M. Si. dalam upacara peringatan hari PGRI dan HGN ke 74 tahun 2019, di lapangan sepak bola Desa Pengadah, 25/11/2019, pagi.

Lanjut Siswandi, besok dimanapun anda berada lakukan lah perubahan kecil di dalam kelas anda seperti kelas berdiskusi, murid bukan hanya mendengar, namun perlu memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, tawarkan bantuan kepada guru yang mengalami kesulitan. Apapun perubahan kecil itu jika setiap guru melakukannya secara serentak kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak.

Peringatan hari PGRI dan HGN ini juga dimeriah oleh ateraksi seni dari penampilan dari setiap sekolah, salah satunya senam sehat hari PGRI yang ditampilkan oleh SDN 001 Tanjung, bela diri Pencak Silat dari SMP satu atap Pengadah, Drum Band dari SMPN 1 Tanjung.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan berbagai perlombaan salah satunya lomba kuliner khas Kecamatan Bunguran Timur Laut dan lomba Paduan Suara lagu mars PGRI yang diikuti oleh seluruh guru yang ada di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Acara ini juga dihadiri oleh OPD, kepala sekolah, serta para tamu undangan dengan peserta upacara terdiri dari Guru se-Kecamatan Bunguran besar, Pramuka, siswa SMA, SMP, dan SD se-Kecamatan Bunguran Timur Laut. ** R.02

Laporan : Irwanto

Sharing