Bupati Hadiri Wawasan Kebangsaan Binter Terpadu Kodim 0318 Natuna

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Kemajuan dan perkembangan di segala bidang begitu pesat terjadi dewasa ini, terutama perubahan terkait teknologi informasi yang terus menerus mempengaruhi pola kehidupan, gaya hidup dan pola pikir manusia. Hal ini juga terjadi pada kalangan generasi muda yang bergantung akan berbagai produk hasil kemajuan teknologi, terutama teknologi informasi sehingga di era digitalisasi dewasa ini dapat kita lihat peranan generasi muda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai semakin menurun”, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam kegiatan wawasan kebangsaan binter terpadu tahun 2019, di gedung Srisrindit Ranai, 28/11/2019, pagi.

Menurut Hamid, bahwa tidak berlebihan kiranya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna yang merupakan salah satu wilayah perbatasan NKRI di ujung utara, menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kontribusi pihak Korem 033/Wira Pratama yang telah menggelar kegiatan ini. Sehingga tunas muda kebanggaan Negeri mendapatkan informasi, pengertian, sekaligus memahami wawasan kebangsaan guna memupuk rasa Nasionalisme pada diri anak muda tersebut sehingga terbentuk karakter anak muda yang cinta tanah air.

Dalam kegiatan yang sama Kepala Staf Resort Militer 033/Wira Pratama Kolonel Infantri Jimmy Wanuseke selaku narasumher mengatakan” untuk menumbuhkan sikap Nasionalisme kita selaku anak muda penerus bangsa, kita harus bisa menjauhi hal-hal yang negatif dari media sosial sehingga bisa mempengaruhi pikiran kita, sehingga bisa berdampak negatif terhadap tingkah laku kita”.

Lanjut Kolonel Jimmy, siapa lagi yang menghargai Negara kita kalau bukan kita sendiri, kita juga harus menghormati orang tua kita karena berkat mereka kita bisa hidup dengan nyaman di Dunia ini.

Wawasan kebangsaan ini dilaksanakan atas empat landasan dasar yang harus selalu kita ingat salah satunya, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia dan NKRI yang harus selalu kita jaga selaku masyarakat Indonesia, paparnya.
Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako gratis dan pengobatan gratis.
kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari kalangan masyarakat, hal ini di buktikan dengan antusiasnya siswa dan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh FKPD, OPD, Mahasiswa STAI Natuna, pelajar SLTA/SLTP se-Kecamatan Bunguran Timur, Linmas, Pemuda Pancasila, Pemuda Muslimin, tokoh agama dan masyarakat, serta para tamu undangan. ** R.02

laporan : Irwanro

Sharing