Musda KNPI V Kabupaten Natuna Berebut Dukungan

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Membawa unsur kepemudaan merupakan salah satu kekuatan dalam membangun berbagai pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan Daerah di segala bidang. Oleh sebab itu fungsi dari suatu organisasi bisa mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di lingkungan masyarakat,berbangsa dan bernegara”, hal ini disampaikan oleh Asisten III Bidang administrasi umum Drs. H. Izhar aspawi, dalam acara Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) V Kabupaten Natuna, di rumah makan Sisibasisir Ranai, 03/12/2019, siang.

Lanjut Aspawi, musyawarah ini merupakan suatu cara untuk menggairahkan, menghidupkan, serta membawa organisasi ini untuk lebih membawa perubahan yang lebih maju. Besar harapan saya semoga musyawarah Daerah KNPI ini bisa membuat program kerja yang bisa membuat suatu motivasi bagi organisasi lain, serta menjalin komunikasi yang efektif baik antar anggota, menjalin komunikasi yang bersifat saling bekerja sama dengan Pemerintah Daerah , serta terus berperan aktif dalam giat pembangunan Daerah.

Dalam kegiatan yang sama Ketua KNPI Eriyanto mengatakan, “Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh sikap yang bijak yang di ambil oleh setiap organisasi, oleh sebab itu diperlukan suatu porum untuk mengevaluasi hasil kinerja dari setiap anggota agar bisa mengimbangi pesatnya perkembangan zaman. Sebuah organisasi perlu mengkaji ulang terhadap program-program baik yang sudah maupun yang belum dilakukan”.
Lanjut Eriyanto, seiring dengan itu maka sebuah organisasi dituntut untuk meningkatkan kinerja dan kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di lingkungan masyarakat, musyawarah ini memiliki fungsi untuk memotivasi para anggota agar meningkatkan kinerjanya.

Hasil musda KNPI Natuna terpilih Haryadi sebagai ketua dengan menyisihkan Mutraqien dan Hendriama. Haryadi yang  terpilih akan bertekad untuk menjadikan Natuna sebagai Kabupaten/Kota Layak Pemuda (KLP ).

Menurutnya, KLP dapat diraih jika sejumlah OKP saling bahu-membahu dan aktif dalam berbagai sektor bidang, diantaranya mendukung sektor perekonomian, keagaman, budaya dan sektor potensial lainnya, demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan dan pembangunan bagi Masyarakat dan Daerah Natuna.

“Jika sektor ini dapat dijalankan dengan baik oleh setiap organisasi kepemudaan, saya yakin Kabupaten Layak Pemuda dapat kita wujudkan,” ujar Haryadi, usai Musda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh FKPD, OPD, Anggota KNPI se-Kabupaten Natuna, FKPPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Muslimin, serta para tamu undangan. **R.02

Laporan : Irwanto

Sharing