Raja Darmika : KIM Merupakan Sebuah Kreatifitas Masyarakat

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Natuna sebagai wilayah terluar telah merasakan kemajuan teknologi informasi yang membawa pengaruh bagi pembangunan Daerah, walaupun masih ada beberapa Daerah yang belum sampai jangkauan sinyalnya. Perlu disadari bahwa kekuatan informasi benar-benar mempengaruhi kondisi Dunia saat ini, untuk mendapatkan informasi yang baik melalui jejaring sosial yang tepat, serta kemasan informasi yang menarik bermotif membangun agar bisa menarik minat baca dari pengguna jaringan sosial”, hal ini disampaikan oleh Staff Ahli Bagian Kemasyarakatan dan SDM Bapak MH Sanjaya, dalam kegiatan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat(KIM), di aula hotel Natuna, 05//12/2019, pagi.

Lanjut Sanjaya, mari kita gunakan kemajuan teknologi informasi ini untuk membangun Daerah, karena kegiatan ini sangat strategis dalam mencapai hal tersebut. Kegiatan ini memberikan ruang publik untuk memberikan informasi tentang pembangunan yang ada di wilayah kerja masing-masing, mari gunakan kemajuan teknologi informasi ini dengan bijak baik dalam hal mengakses informasi maupun memproduksi informasi dengan mengetengahkan azas manpaat yang memberi pengaruh positif bagi orang lain.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfo Raja Darmika mengatakan, ” untuk sekarang ini sinyal dan jaringan sudah meningkat maka masyarakat harus pintar menggunakannya, Program KIM ini bukan bentukan dari Pemerintah tetapi dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat artinya apa, kreatifitas dan inovasi yang di bentuk itu tidak perlu dipaksakan, karena pada tahun 2014 KIM yang di bentuk oleh Pemerintah dan di pasilitasi oleh Pemerintah itu gak jalan”.

Lanjut Darmika, banyak faktor yang menyebabkan KIM yang di bentuk oleh Pemerintah itu tidak jalan salah satunya kurangnya kreatifitas, oleh sebab itu diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa dimanfaatkan untuk menginformasikan potensi Desanya walaupun masih keterbatasan sinyal, serta untuk anggota KIM ini bisa bersikap lebih kreativitas untuk menjadi pelopor dalam hal mengangkat potensi Desanya.

Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh peserta berjumlah kurang lebih 44 orang peserta yang terdiri dari Kecamatan Bunguran Besar, Sedanau dan Pulau Tiga. Narasumber dari kegiatan ini berasal dari BAKTI Kominfo yaitu Bapak Diya Nugraha. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari yang di laksanakan di aula hotel Natuna.
Kegiatan pembinaan ini juga di hadiri oleh OPD, serta para tamu undangan. ** R.02

Laporan : Irwandi

Sharing

52 responses to “Raja Darmika : KIM Merupakan Sebuah Kreatifitas Masyarakat”