Akan Diaudit, Pengerjaan Kegiatan Dana Desa Perlu Benar

Netuna, (kepripos.co.id)-

Dalam pelaksanaan kegiatan di Desa baik sumber pendanaan dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) perlu diawasi, karna kegiatan itu akan di audit oleh ispektorat atau BPK, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos. MSi pada acara temu ramah dengan tokoh masyarakat Desa Cemaga, Senin (9/12) di salah satu rumah makan milik warga.

Dalam kunjunganya kali ini, Wan Siswandi lebih banyak menjelaskan tahapan dalam proses pengusulan suatu pembangunan desa melalui anggaran APBDes dan APBD serta memberi pemahaman kepada kades terpilih dan yang hadir untuk saling bekerjasama untuk membangun desa.

“Lupakan pilkades, mari sama-sama bergandengan untuk memajukan daerah,” ungkap Wan Siswandi.

Dalam temu ramah tersebut, Wan Siswandi berharap kepada masyarakat agar merencanakan pembangunan dengan matang, sehingga hasil pembangunan dapat terlihat dan dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Wan Siswandi juga mengingatkan kepada pihak pemerintah desa untuk dapat mengelola anggaran dana desa dengan baik, agar tidak terlibat dalam permasalahan hukum.

“Saya harap, pihak desa menggunakan dana desa dengan berhati-hati dan fokus pada pembangunan skala prioritas,” ungkapnya.

Diakhir pertemuan, Wan Siswandi berpesan kepada warga untuk menggali dan mengangkat potensi wilayah desa untuk kemajuan bersama. (Red).

Sharing