Rakor Geopark Indonesia Digelar di Natuna

Natuna, (Kepripos) –

Penyelenggaraan rapat koordinasi evaluasi akhir tahun dan penyusunan program komite Nasional Geopark Indonesia ( KNGI ) tahun 2020 akan digelar di Natuna.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasioanl (BAPPENAS ) Republik Indonesia ini akan diselenggarakan di Kabupaten Natuna pada tanggal 18-19 Desember 2019.

Sementara,  Peserta Rakor terdiri dari, BAPPENAS sebanyak 14 orang, Kementerian dan Lemabaga sebanyak 23 orang, Badan pengelola geopark sebanyak 18 geopark, Pemerintah Daerah yang memiliki kawasan geopark sebanyak 19 orang, serta Pakar, akademisi dan asosiasi profesi sebanyak 9 orang.

Natuna selaku tuan rumah telah melakukan rapat persiapan yang telah dimulai tanggal 03/12/2019 dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pengurus Geopark Natuna Drs.H. Izwar Aspawi.
Persiapan terus dilakukan, baik tempat rakornya maupun lokasi geosite yang akan dikunjungi oleh peserta rakor, terang Izwar melalui hand phone kepada Kepri Pos ( 09/12/2019) malam.

Lanjut Izwar, hari pertama tanggal 18/12/2019 peserta mengadakan rakor di Gedung Sri Srindit atau di Hotel Natuna ( dalam pembahasan red), pada hari ke dua peserta akan mengunjungi geosite geosite Nasional Natuna.** red.

Sharing