Asisten III, IAI Dan PAFI Natuna Perlu Profesional

Natuna,(Kepripos.co.id)-

“Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) merupakan satu -satunya wadah profesi yang mempunyai tanggung jawab besar bagi terciptanya kompetensi apoteker dan tenaga teknis kefarmasian yang memadai sekaligus sebagai organisasi yang di akui Pemerintah untuk mengayomi, membina, melayani, melindungi propesi apoteker dan tenaga teknis kefarmasian guna dapat meningkatkan pelayanan kesehatan. Melalui pelaksanaan tugas yang lebih professional dan prima bagi setiap masyarakat”, hal ini disampaikan oleh Asisten III Bagian Administrasi Umum Drs. H. Izhar Aspawi, dalam acara seminar pengurus IAI dan PAFI tahun 2019, di rumah makan Sisibasisir Ranai, 15/12/2019, pagi.

Lanjut Aspawi, setiap aparatur medis pada umumnya dalam melaksanakan tugas senantiasa menghadapi berbagai permasalahan di lapangan, terlebih lagi bagi yang bertugas di beberapa tempat dengan segala keterbatasan yang ada, baik berupa fasilitas pendukung pelayanan kesehatan, jangkauan jaringan informasi yang juga sebagai pendukung pelaksanaan tugas. Bahkan yang terberat adalah, menghadapi berbagai sipat dan karakter masyarakat yang beragam, hal tersebut merupakan bentuk eksistensi Negara untuk menjamin agar seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IAI Provinsi Kepri Tahrim, S. Si. Apt. mengatakan”pada era sebelumnya pengurus kita kurang ke Daerah di karenakan paktor waktu dan biaya, salah satu Daerah yang jarang kami datangi yaitu, Natuna, Anambas, Lingga memang membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar oleh karena itu proses ini akan terus kami kembangkan. Semoga pengurus IAI terus berbenah sesuai dengan lagu himne kita yaitu, satukan hatimu sebagai jati dirimu sehingga menjadikan seorang apoteker yang professional, bekerja dan bertanggung jawab”.

Dalam kegiatan yang sama Ketua PAFI Provinsi Kepri Hj. Ellya Yusma, S. Sos. MPH. mengatakan, ” organisasi PAFI ini merupakan organisai yang paling tua di Indonesia yang di dirikan pada tanggal 16 Februari 1946 yang sekarang telah berumur 73 tahun. Untuk di Kepulaun Riau jumlah anggota kita seribu lebih orang anggota, organisasi IAI dan FAPI merupakan organisasi yang saling membutuhkan dan selalu bekerja sama”.

Kegiatan seminar dan pengukuhan Ikatan Apoteker Indonesia(IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia(PAFI) cabang Natuna ini di ikuti lebih kurang 39 orang peserta yang terdiri dari 24 orang PAFI dan 15 orang IAI. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 14-15 Desember 2019 bertempat di rumah makan Sisibasisir Ranai.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Anggota DPRD Natuna Wan Aris Munandar, OPD, serta para tamu undangan. ** R.02

Laporan : Irwanto

Sharing