Wakil Bupati Natuna, Selaraskan Antara Ucapan dan Perbuatan

Natuna, (Kepripos.co.id.)-

“Kementerian agama di bentuk pada 3 Januari 1946 dengan menteri agama pertama H. Mohammad Rasjidi. Menteri agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan, sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan.

Kementerian agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 undang-undang 1945 yang menegaskan bahwa, negara berdasar atas ketuhanan yang maha esa dan negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agama dan kepercayaannya”, hal ini disampaikan oleh Kementerian Agama RI yang di bacakan oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. dalam upacara peringatan Hari Amal Bhakti(HAB) ke-74 tahun 2020, di kantor Kemenag Natuna, 03/01/2020, pagi.

Lanjut Ngesti, maka dari itu diharapkan dan mengajak jajaran kementerian agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan beberapa hal yaitu, pahami sejarah kementerian agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan Negara. Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja kementrian agama di tengah arus kehidupan yang materialistis, selaraskan antara kata dan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan. Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan elemen masyarakat.

Dalam kegiatan hari amal bakti ke-74 tahun 2020 ini juga diberikan sertifikat penghargaan dan penyematan tanda jasa untuk para staf kantor di Kemenag Natuna yang telah bekerja selama 10 hingga 20 tahun yang mengabdikan diri di kantor Kemenag Natuna, beberapa bantuan untuk para tokoh agama, bantuan sertifikat tanah wakaf, dan penyerahan lomba administrasi pelayanan terbaik antar Kemenag di setiap Kecamatan tahun 2019-2020 dan para pemenang lomba dalam hari amal bhakti ke-74 di lingkungan Kemenag Natuna.

Adapun agenda kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti(HAB) ke-74 yaitu, pembukaan porhab ke 74, pertandingan bola voly putra dan putri,sepak takraw, tenis meja, Futsal, lomba hifzhil Qur’an juz 30, permainan anak-anak, senam kerukunan, bakti sosial, istighatsah/zikir akbar yang di laksanakan di masjid agung Natuna.

Peserta upacara terdiri dari para pegawai di lingkungan kantor Kemenag Natuna, mahasiswa-mahasiswi STAI Natuna, pelajar SLTA/SLTP yang ada di wilayah Kecamatan Bunguran Timur.
Kegiatan upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, SH. FKPD, OPD, serta para tamu undangan.***(r. 02)

Sharing