Tiga Pesawat Pembawa WNI Wuhan Dikarantina

NATUNA-238 WNI dari Wuhan yang di observasi di Hanggar AU mereka dalam kaadaan sehat sehat saja hanya saja WHO mewajibkan mereka perlu diobservasi selama 14 hari sebelum kembali kemasyarakat, disampaikan Bupati Natuna Hamid Rizal pada jumpa pers di ruang rapat Bupati Bukit Arai, 06/02/2020.

Untuk memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan dalam observasi ( pemantauan_red) virus corona selama 14 hari, bukan saja terhadap WNI dari Wuhan saja, pesawat anggkutnya pun dikarantinakan, terang Hamid.

Mereka perlu setamina sehat dan terhindar dari seteres, untuk itu cukup di observasi ditempat yang nyaman. Jika mereka di observasi diatas kapal perang akan timbul persoalan baru, bisa saja stamina WNI itu menurun jika mabuk laut dan penyakit lain.

Kita selaku warga perlu menjaga kesehatan, selama masa observasi dan selalu mengunakan masker saat keluar rumah.

Untuk memastikan benar benar virus corona negatif, 3 pesawat yang mengkut WNI Wuhan dari Batam juga dikarantina di bandara Lanud raden Sadjad, terang Hamid.

Untuk menanggulangi agar warga tetap sehat dan memudahkan
pelayanan kesehatan Pemkab Natuna bekerjasama dengan kemenkes telah mendirikan posko di Pantai piwang dan puskesmas.

Dari pantaun kepripos, pembagian masker di posko I hingga jam 17.00 terbagi 2000 masker dan puskesmas Ranai juga menyediakan 2000 juga.

Masa inkubasi virus ini selama 14 hari, bererti sejak 1 hari pertama hingga 14 hari tidak muncul gejala sama sekali berarti seseorang tidak terkena virus corona. ***

Sharing