KPU Lantik PPK Se-Kabupaten Natuna

Natuna – Selamat untuk para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), kalian merupakan wadah tempat untuk masyarakat menyampaikan aspirasi dalam memilih tokoh masyarakat yang di pilih maupun yang memilih dalam mewujudkan implementasi demokrasi dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut tidak akan terwujud apabila para panitia melaksanakan tugas secara amanah dan profesional, serta selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran dan selalu mematuhi peraturan yang sudah ada sesuai amanat UUD 1945, jelas Asisten III Bagian Administrasi Umum Bapak Drs. H. Izhar Aspawi, dalam acara pelantikan PPK se-Kabupaten Natuna, di aula Natuna Hotel, 29/02/2020, pagi.

Menurut Izwar, apabila bisa terwujud sesuai dengan peraturan perundang-undang berlaku, maka pemilu yang akan dilaksanakan bisa menghasilkan figur kepala Daerah yang bisa menjadi tempat masyarakat menyampaikan aspirasinya di bumi laut sakti rantau bertuah ini. “Saya mengharapkan kepada seluruh panitia bisa menjunjung tinggi netralitas, menjaga profesionalisme dan tidak mudah di pengaruhi oleh pihak yang sedang berkompetisi”,ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Natuna Junaidi Abdillah mengatakan, setelah di lantik semua anggota PPK terpilih ini diharapkan segera mungkin untuk memulai pengerjaan administrasi dan konsolidasi internal agar saling mengenal supaya bisa bekerja sama dalam menyukseskan pemilihan serentak ini.

“Kita selaku penyelenggara pemilu serentak harus selalu netral, integritas di jaga dan tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon demi menjaga nama baik kita sebagai penyelenggara pemilu pada pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” tegas Junaidi.

Junaidi menjelaskan bahwa dengan pekerjaan yang begitu besar, kita harus mampu mempertanggung jawabkan pekerjaan kita ini kepada Negara, Bangsa dan agama kita masing-masing. Untuk itu mari kita sukseskan pemilihan serentak ini demi menghasilkan pemimpin yang mampu menjadi tempat aspirasi masyarakat demi kemajuan Daerah Natuna dan Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun jumlah Panitia Pemilihan di setiap Kecamatan tahun 2020 ini berjumlah kurang lebih 75 orang yang terdiri dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Natuna.

Masa tugas panitia pemilihan serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020 bertugas selama sembilan bulan di mulai dari tanggal 1 Maret-30 November 2020, kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Natuna ini menggunakan dana hibah langsung dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun anggaran 2020 . Pemilihan serentak ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S. Pd. Ketua MUI Natuna Bapak H. Mustafa Sis, tokoh adat Bapak H. Wan Zawali, OPD, FKPD, Camat se-Kabupaten Natuna, qserta para tamu undangan.**

Laporan : Irwanto

Sharing