LKPJ Bupati Diterima DPRD Natuna

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Rapat paripurna tentang penyampaian akhir Fraksi-fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, digelar di ruang rapat paripurna DPRD Natuna, Jl. Yos Sudarso Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (16/7/2019).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar yang dihadiri enam Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bupati Natuna Drs. H.A.Hamid Rizal, M.Si, Sekda Natuna Wan Siswandi, para Asisten dan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta tamu undangan.

Penyampaian akhir fraksi-fraksi DPRD Natuna diantaranya fraksi Demokrat yang disampaikan oleh Dwitra Gunawan, mengharapkan kepada Pemda Natuna terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Natuna.

Pemerintah Natuna juga harus terus meningkatkan PAD melalui terobosan yang baru dengan mempelajari kemungkinan adanya celah-calah optimalisasi PAD yang tidak bertentangan dengan peraturan yang ada. Fraksi Demokrat juga memberikan perhatian khusus peningkatan kesejahteraan guru-guru PNS, PTT dan GTT, sehingga mutu pendidikan di Natuna dapat ditingkatkan.

Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Eri Marka, mengharapkan kepada Pemdakab. Natuna agar menindak lanjuti temuan-temuan BPK terhadap pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018, agar dimasa akan datang sesuai dengan perencanaan yang telah disahkan baik pendapatan maupun belanja daerah, dan memperhatikan segala bentuk perundang-undangan dan peraturan yang berlaku, berkaitan dengan pelaksanaan anggaran untuk menghindari penyelewengan dan pelanggaran pelaksanaan anggaran.

Selanjutnya Fraksi PAN yang disampaikan oleh Yohanes, menyarankan kepada Pemkab Natuna agar pelaksanaan anggaran APBD harus sesuai dengan kebutuhan di setiap Kecamatan.***(R. 02)

Sharing