Wakil Bupati Buka Inovasi Cluster I Natuna

 

Perlunya berinovasi agar menjadi desa maju, mandiri dan sejatera, disampaikan Wakil Bupati Natuna Drs Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA pada pembukaan acara inovasi Desa cluster I Kabupaten Natuna di gedung Sri Srindit jln Yos Sudarso, 20/07/2019 pagi.

Natuna (Kepripos.co.id),-

Ngesti mengajak ada senergitas antara kepala Desa, BPD, pendamping Desa dan Tim Pendamping Inovasi Desa guna mewujudkan desa maju, mandiri dan sejahtra, untuk perlu desa perlu dikembangkan secara optimal.

Ngesti juga berharap, “kedepannya desa membangun bukan hanya bersumber dari dana desa dan alokasi dana desa saja, bahkan bisa bersumber dari PADes. Oleh karenanya perlu menggali sumber daya alam di desa masing masing, jika sumber daya alamnya ada potensi wisata tentu perlu pengembagan guna terciptanya eko wisata. Bagi desa memiliki lahan perkebunan, tentu dalam pengembangannya diarahkan kepada perkebunan.”

Pemukulan gong oleh Wakil Bupati menandai dibuka secara resmi Bursa Inovasi Desa cluster I Kabupaten Natuna.
Para pemimpin desa dengan seragan lengkap dengan serius mendengar arahan panitia. Kades diminta untuk memilih menu yang disiapkan oleh panitia. Panitia memvideokan kesuksesan desa desa diluar Natuna dalam berinovasi dengan memperguna dana desa, agar bisa ditiru oleh desa yang ada di Natuna.

Waktu pun berlalu tanpa terasa, 60 kades dan BPD didampingi camat sedang menikmati menu inovasi guna persiapan membangun desanya. Kegitan yang diadakan selama satu hari ini akan menentukan keberhasilan desanya.
Motipasipun muncul dari PLt Kadis DMPD An Rizal Zen,SE pada acara penutupan kegiatan inovasi desa dengan sebuah ajakan “ majunya desa berarti maju pula Kabupaten, majunya Kabupaten berarti maju pulalah Indonesia.” ** ( r.02)

Sharing