Bupati Natuna: Hemat Biaya Pakai SPBE

Natuna, (Kepripos.co.id.)-

Dalam menggunakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini kita bisa lebih menghemat biaya, digunakan bersama dan bisa memperlancar tugas sesama OPD , disampaikan Bupati Natuna, Drs. H.Hamid Rizal, MSi. di ruang rapat I Bupati Natuna, 23/07/2019, pagi.

Lanjut Hamid ” Sesama pengguna internet kita harus meninggalkan ego sendiri, mari kita gunakan internet sebaik-baik mungkin agar bisa berdampak positif bagi setiap pengguna”.

Internet juga menjadi alat utama dalam mengirim sebuah data, maka dari itu Kementrian Kominfo melakukan acara Sosialisasi ini memilik tujuan yaitu, bisa menghasilkan lapangan kerja dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Natuna kedepan, sehingga bisa menjadikan Natuna Daerah yang disebut SMARTCITY.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Layanan Aptika Pemerintahan Kementrian Kominfo, Bambang Dwi Anggoro sambutannya menyampaikan,” Pemerintah pusat akan segera membuat sebuah aplikasi Arsip Nasional agar Natuna bisa mengakses data-data ke Pemerintah Pusat “.

Lanjut bambang, Pemerintah pusat telah mengembangkan beberapa daerah seperti Bintan, Natuna dan Karimun, merupakan salah satu tujuan utama Kementrian Kominfo. Menkominfo mempunyai tugas memberikan akses internet ke pelosok-pelosok dengan membuat aplikasi agar bisa memberikan layanan publik kepada masyakat di pelosok”.

Turut hadir pada acara sosialisasi tersebut, , FKPD, Kepala Dinas Kominfo beserta OPD lainnya, perwakilan dari PT. Icon Plus dan PT. Palapa Ring Barat dilingkungan Pemkab Natuna.**

Laporan : R. 02 / Irwanto.*

Sharing

79 responses to “Bupati Natuna: Hemat Biaya Pakai SPBE”