Wakil Bupati : PKK Tingkatkan Dasawisma Menuju SDM Memadai

Natuna,(Kepripos.co.id)-

10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan satu-kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan bermasyarakat dan keluarga, hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Drs. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. di gedung Sri Serindit Ranai, 06/08/2019, pagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Lanjut Ngesti, yang harus di miliki oleh para kader PKK yaitu Keimanan, Pendidikan, Kesehatan, Penguatan Sosial, Hukum dan Ekonomi merupakan hal dasar yang harus dimiliki oleh setiap kader PKK dalam mengemban tugas sebagai seorang kader.
Penguatan 10 program PKK ini harus menjadi penggerak dari tingkat yang paling bawah adalah Dasawisma yang harus di ikuti dengan sumber daya manusia yang memadai, karena Dasawisma merupakan ujung tombak, kalau bisa bekerja dengan baik maka dalam proses pembangunan di Daerah Kabupaten Natuna ini bisa dilakukan dengan cepat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PKK Natuna Nyonya   Hj. Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan “ Camat hendaknya jeli dan harus hadir dalam sebuah kegiatan yang berkaitan dengan kelompok PKK .”

Kelompok PKK Natuna juga pernah menjuarai lomba kuliner di tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Adapun 10 program pokok PKK yaitu Penghayatan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh FKPD dan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, para Camat di Bunguran besar, Ketua PKK ditingkat Kecamatan dan Desa, serta para tamu undangan.**

Laporan : R.2/ Iwanto

Sharing