Jalin Persahabatan di Ulang Tahun Kecamatan Bunguran Selatan Kalah Sebelum Bertanding

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Setiap tahun warga Kecamatan Bunguran Selatan memperingati hari jadi Kecamatannya. Persahabatan antar desa se Kecamatan Bunguran Selatan terus tejalin dengan diwujudkan dengan beberapa pertandingan, diantranya Sepak Bola, Bola polly dumino.

Ketua Umum Ikantan Bunguran Selatan ( IKBS ) Wan Siswandi yang sekarang menjabat sebagai Sekda Natuna turut memberi apreasi kepada panitia “ kerja sama dan saling bahu membahu untuk sebuah kegiatan besar merupakan kunci kesuksesan dalam sebuah ke giatan, apalagi kebersamaan bisa dilihat pula dengan ditunjuk seorang Babinsa sebagai ketua panitia.” disampaikannya pada acara pembukaan tournamen HUT Kecamatan Bunguran Selatan, sabtu 27 juli 2019 lalu.

Camat Bunguran Selatan Muhammad Fadli mengajak pemain menjaga sportipitas dalam bertanding dan utamakan persahabatan dan menyampaikan terimakasih kepada panitia serta masyarakat yang telah bekerjasama sehingga terwujudnya acara ini.

Setelah memberi arahan Wan Siswandi pun bergegas menuju lapangan bola. Berdetum, tendangan pertama bertanda dimulainya pertandingan.
Pertandingan persahabatan antara IKBS dengan Panitia berlangsung cukup sengit. Bagaimana tidak pemainnya sudah berusia setangah tua ( setegah abad ). Bermain pun kembali seperti 40 tahun lalu, cukup pakai kaki ayam ( tanpa sepatu red ) cukup menghiasi lapangan bola.

Desah napaspun tidak terhidarkan, namun tetap bersemangat. Tariakan sambil ketawan dari penonton membikin suasana hari itu menjadi ceria dengan akhir pentandingan IKBS menggolkan atas panitia 3-1.

Ketua panitia Koptu Kurnia Irwan dalam sambutannya “ kegiatan ini bersumber dari pemerintah desa Cemaga utara serta sumbangan dari Ke Camatan dan Desa se Kecamatan Bunguran Selatan, untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, semua pemain didaftarkan di BPJS”.

Iwan panggilan akrapnya, sehari hari bertugas sebagai Babinsa Desa Cemaga Utara Kecamatan Bunguran Selatan sekaligus sebagai ketua karang taruna desa tersebut, berupaya menyukseskan kegitan yang sedang berlangsung ini.

Layaknya sebuah acara pembukaan tuornamen besar, SMAN I Cemaga dibawah komando Kepala Sekolah Sutomo mengerah ratusan siswanya untuk bersenam masal, Sekda Wan Siswandi, tim IKBS, panitia dan tamu undangan ikut bersenam.

Sebuah tali persaudaraan, IKBS ikut bertanding untuk volly putri. Semangat membara tim IKBS dengan kostum merah putihnya mewarnai lapang volly Sebintang. Namun sayang, lawan tanding dari Kecamatan Bunguran Selatan tidak berani muncul, al hasil menang WO ( kalah sebelum bertanding ). Untuk melepas kekecewaan club tanpa nama ( penonton ) menjadi pemain, sebagai permainan persahabatan (04/08/2019 malam).** R.2.

Sharing