Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui SPMI

Natuna, ( Kepripos.co.id )-

Hasil akhri mutu pendidikan adalah nilai, dari hasil Ujian Nasional Mulai dari jenjang SD hingga SMA, Natuna berkutat pada urutan terbawah bawah dari tujuh Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Riau, diharapkan dengnan adanya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI –red ) kelulusan Natuna menjadi lebih baik, disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Dikdas Syaharman pada acara pembukaan acara sosialisasi dan implementasi SPMI di SDN 007 Ranai.

Lanjut Syarman, kesuksesan pendidikan bukan saja sebatas lengkapnya sarana pendidikan dan tertib administrasi saja, namun pendidikan berkrakter yang memiliki tanggung jawab sebuah nilai ujian Nasional. Diharapkan kegiatan SPMI ini mampu merubah nilai UN khususnya SD 007.

Di tempat terpisah, Syarman berharap kepada Kemendiknas bukan sebatas memperhatikan sapras dan administrasinya saja, akan tetapi peningkitan kopetensi guru juga diutamakan, sehingga secara saprasnya baik, prestasi anak meningkat, ujian Nasiolan pun bisa dibanggakan.
Memang ya, ada anak anak kita yang dapat nilai UN cakup tinggi, itu kan nilai indipidu yang kita harapkan adalah nilai rata rata sekolah harus lebih baik.


   Kepala SDN 007 H. Maridan

Dalam acara yang sama kepala SDN 007 H. Maridan, S.PdI dalam sambutannya menyampaikan “ sekolah pun ada raportnya, mulai dari sapras, kependidikan, tenaga kependidikan dan administrasi dinilai oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP red).

Peserta sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal ( SPMI )

Kegiatan ini di supervisori oleh Kepala SDN 07 H.Maridan dengan menghadirkan nara sumber dari pasilitator LPMP daerah Kabupaten Suhardi, S.Pd, Aah Wasiah , SPd,Ek dan Arifin, S.Pd.SD diikuti oleh seluruh guru SDN 07 sebagai peserta** R.2

Sharing