Merokok Sembarangan Menularkan Penyakit

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“ Kawasan Tanpa Rokok (KTR) ini merupakan aturan yang di buat oleh Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah peningkatan penyakit yang di sebabkan oleh asap rokok,” hal ini disampaikan oleh Asisten I Pemkab Natuna Muhammad Amin pada acara Sosialisasi PERDA No 6 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok, bertempat di ruang Bupati, 08/08/2019, siang.

Lanjut Amin, para perokok ini dilarang untuk merokok di tempat umum karena bisa menyebabkan seseorang yang tidak merokok akan terkena asap rokok sehingga membuat orang yang tidak merokok juga terkena penyakit.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Analis Hukum H. Erliansyah, S. H .M. H. mengatakan “ Pemerintah Daerah wajib menerapkan kawasan tanpa rokok di wilayah kerjanya masing-masing sesuai PERDA”.

Adapun kawasan yang terbebas dari asap rokok yaitu, pasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat Ibadah, tempat kerja, tempat umum dan angkutan umum. Peraturan ini penting diindahkan guna mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan oleh asap rokok. Oleh sebab itu pihak Dinkes telah membuat Peraturan Daerah (PERDA) agar masyarakat yang merokok tidak merokok di sembarangan tempat, tutup Erliansyah.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Serta para tamu undangan.**

Laporan : 02/Irwandi

Sharing