Gladi Bersih Hut RI Ke 74 Bunguran Selatan

Natuna, (Kepripos.co.id),-

Camat Bunguran Selatan M.Fahdi dalam pers rilisnya “Pelaksanaan gladi bersih dalam rangka persiapan upacara HUT RI Ke-74 di Kecamatan Bunguran Selatan bertempat di Lapangan Bola Kaki Sebintang Desa Cemaga Utara”, 15/08/2019 pagi.

Kegiatan HUT RI ke 74 disejalankan dengan HUT Kecamatan Bunguran Selatan ke 11 mengambil lokasi pelaksanaan di Lapangan bola kaki Sebintang Desa Cemaga Utara, selaku tuan rumah HUT Bunguran Selatan tahun 2019, Lanjut Fadli.

Paskibra maupun sekema upaca HUT RI ini dilatih oleh SERDA R.Damanik dan SERTU Suhono dari kesatuan Koramil 01 Ranai. Sementara untuk permainan rakyat akan dilaksanakan pada hari minggu 18 agustus 2019 pukul 08.00 WIB di tempat yang sama degan jenis permainan yakni, panjat pinang, lari goni, Futsal Putra Putri, tarik tambang, bawa kelereng pakai sendok, makan kerupuk, masuk paku dalam botol, masukin air dalam botol dan joget balon, tutup Fadli.

Selain Kegiatan rutinitas HUT RI, tentu sebagai mana lazimnya permainan rakyat tidak pernah ketinggalan untuk semaraknya HUT RI. Namun seiring dengan itu panitia tidak dibekali dengan anggaran yang memadai, sehingga menunggu partisipasi dari masyarakat yang tidak jelas kepastiannya.

Sumber pendanaan mana yang lebih pasti, mungkinkah dianggarkan oleh Desa melalui dana desa ataukan dikaper oleh Dinas Piendidikan dan Olah Raga atau didinas manakah dia.** Ir

 

Sharing