Bupati Natuna Bertindak Sebagai Inspektur Upacara di Hari Kemerdekaan RI ke 74

Natuna, (kepripos.co.id)-

Selaku inspektur upacara di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal , M.Si. yang didampingi oleh Nyonya Hj. Nurhayati Hamid Rizal berdiri dengan gagahnya sebagai pembina upacara yang di laksanakan di depan halaman Masjid Agung Natuna, 17/08/2019 pagi.

Pada saat detik-detik Proklamasi tepat pada pukul 10:00 tek Proklamasi dibacakan dengan lantang oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, S.Sos. mengingatkan Negara Indonesia telah merdeka dari para penjajah yang menjajah Negara Indonesia pada 74 tahun lalu.

Setelah tek Proklamasi di bacakan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) dengan langkah tegaknya melakukan tugasnya sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74, untuk jumlah PASKIBRA pada tahun 2019 ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang telah di lakukan penyeleksian di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten. mereka merupakan putra-putri terbaik yang dipercayai untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Baca Juga
http://kepripos.co.id/2019/08/16/memerihkan-hut-ri-74-pacu-kolek-di-kanal-masjid-agung-natuna/

Untuk pasukan upacara di bagi menjadi dua pleton yang terdiri dari, satu pleton Anggota TNI, Polisi, Satpol PP dan Damkar. Pleton dua di isi oleh SMA 1, SMA 2, SMK YPMN, SMK Negeri 1 Natuna, STAI Natuna, RAPI, FKPI dan PNS dilingkungan Pemkab Natuna. acara ini juga ditampilkan Aubade lagu-lagu Nasional, Drumband SMA 1 dan SMK Negeri 1 Natuna, serta penampilan dari PASKIBRA Natuna yang menampilkan lagu yel-yel PASKIBRA.

Dalam peringatan Kemerdekaan RI kali ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hja. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Sekda Natuna Wan. Siswandi S.Sos.M.Si. FKPD, OPD, Anggota DPRD Natuna, para tokoh adat melayu dan tokoh agama, serta tamu undangan.**

Laporan : R. 2/ Irwanto

Sharing