Plt Gubernur Kepri Resmikan 100% Desa Berlistrik Kabupaten Natuna: “Ada kampung belum teraliri listrik”

Natuna, (Kepripos.co.id)-

” Perwujudan PT. PLN, Kepulauan Riau menjadi terang benderang agar masyarakat yang ada di Desa bisa menikmati kehadiran Pemerintah di tengah masyarakat Desa ” hal ini disampaikan oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos, M. M. dalam acara peresmian 100% Desa berlistrik, bertempat di Jelita Sejuba Resort, 27/08/2019, pagi.

Lanjut Isdianto, semoga dengan dialirinya energi listrik ke rumah warga yang ada di Desa bisa membantu masyarakat dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat Natuna dan menuju SDM Natuna yang unggul.

Pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN karena telah memberikan bukti nyata hasil kerja dalam upaya mewujudkan nawacita Pemerintah pusat.

Dalam kegiatan yang sama Direktur PT. PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan ” kami menargetkan di tahun 2019 ini Provinsi Kepulauan Riau bisa terang benderang secara 100% di seluruh wilayah Kabupaten dan Desa yang ada di wilayah ini”.

Lanjut Wiluyo, pihak PLN telah membangun 12 sub sistem kelistrikan yang tersebar di beberapa wilayah terluar dalam upaya membantu pihak Pemerintah Daerah dalam upaya mendatangkan pihak swasta dalam meningkatkan kerja sama untuk peningkatan ekonomi di Kabupaten Natuna.

Pihak PLN juga bekerja sama dengan beberapa pihak swasta dalam rangka peningkatan daya listrik di beberapa wilayah tertentu. untuk wilayah Kabupaten Natuna di tahun 2019 telah di aliri listrik sebanyak 70 Desa yang telah mencapai 100%.

Kemudian pihak PLN memberi diskon penambahan daya sebear 50 %, sedangkan untuk Lembaga Pendidikan mencapai 74% atau 100%, kesempatan ini barlaku hingga 31 oktober 2019.
Juga PLN akan mengadakan paket internet dan TV berlangganan ICON ( TV Kabel ) melalui jaringan Fiber oftic dengan memanpaatkan tiang listrik, tutup Wiloyo.

Diakhir kegiatan PT.PLN menyerahkan bantuan berupa motor listrik kepada Ketua Lembaga Adad Melayu Natuna Wan Zawali dan Perwakilan Masyarakat Tanjung Kumbik.

 

PT. PLN Menyerahkan bantuan motor listrik

Ditengah sebuah penantian, sekitar 23 rumah diperkampungan Tanjung Semedang Desa Cemaga Tengah dan Tanjuk Saguk Desa Cemaga masih menikmati gelapnya dimalam hari, beda memang dibanding dengan kampung lainnya. Dikampung ini sedang gencar gencar membangun objek wisata, diantaranya Objek Wisata Pantai Batu Kasah, Objek Wisata Tanjung Semedang, tentu kesemuanya butuhkan energi listrik, keluh M.Raus selaku Ketua BPD Cemaga Tengah.

Ditempat terpisah pihak PT. KSP Sabirin selaku kontroktor pemasangan jaringan PLN menjelaskan “ tergendalanya pemasangan dikarenakan masih menunggu datangnya kabel.”

 

 

 

 

 

 

 

Kampung belum teraliri listrik

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. Wakil Bupati Natuna Drs. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, S. Sos. Anggota PLN, FKPD, Camat Bunguran Timur, Kepala Desa Sepempang, serta tamu undangan.**

Laporan : R2/ Iwanto

Sharing