Pelantikan/Sumpah Janji Anggota DPRD Natuna Periode 2019-2024

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Secara konsitual maupun legal formal peruntukkan DPRD merupakan bagian Integral dari sebuah Pemerintah Daerah, DPRD di sejajarkan dengan Pemerintah Daerah yang di pilih melalui pemilihan umum,” hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. TS Arif Fadillah, S. Sos. M. Si. dalam acara Rapat Paripurna DPRD Natuna dalam agenda pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Natuna tahun 2019-2024, di gedung Srindit Ranai, 02/09/2019, siang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Lanjut Arif, DPRD memiliki fungsi yang harus di emban yaitu, fungsi Pengggaran, pengawasan dan legislasi yang harus di lakukan Anggota DPRD Natuna dengan cara bekerja sama dan saling bahu membahu.

Acara yang dibuka oleh Wakil ketua DPRD Natuna Hadi Candra, S.Sos berjalan secara hikmat, Can pun mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang mengakhiri masa jabatannya, karna telah bekerja sama dengan baik dalam satu priode dan mengucapkan selamat bertugas kepada anggota dewan yang baru dilantik.

SK Gubernur Kepri nomor 703 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan 2019-2024. ditandatangani Gubernur Kepri Isdiyanto, pada 23 Agustus 2019 dibacakan oleh PLT. Sekwan Natuna Hendra Kusuma, SH. M.Si.
Anggota Dewan yang dilantik dimasing masing dapil, dapil 1 Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan yaitu Jarmis Sidik SE (Gerindra), Rusdi (PDIP), Eri Marka (Golkar), Daeng Ganda Ramatullah SH. (Partai Golkar), Wan Haris Munandar (Partai Nasdem), Eryady (Perindo), Daeng Amhar SE MM (PAN), Erwan Haryadi (PPP), Junaidi (Hanura) dan Hendri FN (Demokrat).

Untuk dapil II Kecamatan Midai, Suak Midai, Subi dan Serasan yaitu, Husin (Gerindra), H. Pang Ali S.Pd.l (PPP), Andes Putra S.Pd (PAN) dan Baharudin S.Pd.

Sementara dapil III Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat, diataranya Marzuki SH (Gerindra) Ibrahim (PDIP), AZI, S.sos, Lamhot Sijabat l (Nasdem), Wan Ricci Saputra, Skom (PAN) dan Syaifullah (Hanura).

Palu pimpinanpun berpindah kepada Ketua DPRD Natuna sementara Andes Putra, S.Pd. dengan wakil ketua Sementara, SE. Andes menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Natuna karena telah mempercayai kami sebagai Anggota DPRD Natuna, serta untuk pihak pelaksana yaitu, pihak KPU, Banwaslu dan pihak keamanan yang menjalankan tugasnya dengan benar hingga berjalan secara kondusip.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si. Wakil Bupati Natuna Drs. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Sekda Natuna Wan. Siswandi, S. Sos. Wakil Ketua I DPRD Natuna tahun 2014-2019 Hadi Candra, S. Sos. FKPD, OPD , tokoh agama, para Camat dan Kepala Desa se-bunguran besar, serta para tamu undangan.**

Laporan : R.2/ Irwanto

Sharing