Online Single Submission (OSS) Permudah Izin Di Natuna

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Online Single Submission (OSS) bisa mempermudah izin Usaha Kecil Menengah (UKM) di Natuna, diharapkan agar para Investor dari luar Daerah bisa menanam modal yang besar di Natuna ” hal ini disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Tasrif Amran, S. Sos. dalam acara sosialisasi izin usaha elektronik berbasis OSS di gedung Srindit Ranai, 10/09/2019, pagi.

Lanjut Tasrif, Pemerintah Daerah mengaharapkan dari adanya sosialisasi izin usaha yang berbasis OSS ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan usaha melalui media sosial agar bisa berdampak baik bagi perekonomian masyarakat Natuna.

Dalam kesempatan yang sama Ketua IWAPI Hj. Hasuyanti, SE. mengatakan,” IWAPI Natuna telah mengikuti beberapa kegiatan pameran di beberapa Negara tetangga, IWAPI Natuna di tahun 2020 akan membuat sebuah kegiatan yaitu membuat Batik asli Natuna”.

Dalam kegiatan yang sama Ketua Panitia Yeni Pinta, S.Sos. mengatakan,” di dalam era globalisasi ini perkembangan teknologi semakin pesat sehingga memberikan kemudahan-kemudahan bagi para pelaku usaha agar bisa di manpaatkan dengan baik”.

Lanjut Yeni, kegiatan ini memiliki tujuan yaitu, membantu UKM yang ada di Natuna untuk membuat izin usaha secara cepat dan mudah melalui OSS.
Untuk kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yang diikuti oleh lima puluh pelaku usaha yang ada di Bunguran besar yaitu, Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan dan Bunguran Barat di bawah binaan IWAPI Natuna.

Acara ini juga di isi oleh beberapa narasumber yang berasal dari, Pisikolog P2TP2A, Bank BPR, Dinas Penanaman Modal satu pintu Kabupaten Natuna, kegiatan di sponsori oleh PT. Bank BPR Natuna bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Natuna, OPD, Pimpinan PT. BPR Natuna, Ketua APINDO, Anggota PKK Natuna, Anggota IWAPI, serta para tamu undangan.**

Laporan : R.2/ Irwanto.**

Sharing