Siswandi Kepilih Ka Kwarcab Natuna Priode 2019-2024

Natuna, (Kepripos.co.id)

“Gerakan Pramuka merupakan mitra yang berperan untuk membangun Kabupaten Natuna dan merubah watak generasi muda agar berpikir lebih positif ” hal ini disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Hj. Tasrif Amran, S. Sos. M. Si. dalam acara musyawarah cabang pramuka III tahun 2019, di rumah makan Sisibasisir Ranai, 10/09/2019. siang.

Lanjut Tasrif, gerakan Pramuka berfungsi untuk mendidik generasi muda agar tidak terpengaruh oleh kemajuan zaman dan tidak tidak terlibat narkoba, juga diharapkan musyawarah kali ini bisa meningkatkan program kerja sehingga bisa mewakili gerakan Pramuka dari Kwarcab Natuna ke tingkat Nasional.

Dalam kegiatan yang sama Kwartir Daerah (Kwarda) yang diwakili oleh Muhammad Basri, SP. mengatakan, ” Kwarcab Natuna sangat banyak menyumbangkan kegiatan dan partisipasi dari tingkat Daerah hingga Nasional, Kwarda tidak akan ada, artinya jika tidak di bantu oleh kwarcab di wilayah kerja masing-masing”.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Kak Nanang, ST. MM. mengatakan,” kegiatan Musyawarah Cabang (Kwarcab) kali ini bertujuan untuk mendidik generasi pemuda agar bertanggung jawab, berjiwa patriotisme, beriman, bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, disiplin dan taat hukum “.

Lanjut Nanang , musyawarah cabang merupakan porum tertinggi di gerakan Pramuka yang dilaksanakan lima tahun sekali yang beragenda penyampaian, pembahasan dan pengesahan Kwartir Cabang selama masa bakti.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 10-12 September 2019, dengan agenda Muscab berlangsung di rumah makan Sisibasisir yang diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari, unsur peserta, peninjau, dewan kerja cabang Natuna dan unsur kwartir ranting.

Dari hasulil musyawarah ada beberapa nama yang diorbitkan sebagai sebagai kandidat Ka Kwarcab, yaitu Wan Siswandi, Zaharudin, Harmidi dan Sutomo. Namun ketiga kadidat tidak bersedia untuk dipilih, sehingga tinggal wan Siswandi yang bersedia untuk maju sebagai ka Kwarcab.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkemah, dari tanggal 11-12 September diadakan di Objek Wisata Gunung Hiu Desa Ceruk.
Kegiatan ini juga di hadiri oleh Anggota DPRD Natuna, FKPD, Ketua Kwarcab Natuna, Ketua Kwartir di setiap Kecamatan, serta para peserta musyawarah.**

Laporan: R.2/ Irwanto

Sharing