Sekda Natuna Buka Pelatihan Unit Pengumpulan Zakat 2019

Natuna, (Kepripos.co.id)-

” Pemerintah Daerah telah berupaya menganggarkan dana untuk keperluan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kabupaten Natuna, kami juga telah menyurati beberapa Kepala OPD untuk mengingatkan para stafnya untuk membayar zakat mal dan zakat profesi di Baznas”, hal ini disampaikan oleh Sekda Natuna Wan. Siswandi, S. Sos. M. Si. dalam acara pembukaan pelatihan unit pengumpulan zakat, bertempat di rumah makan Sisibasisir Ranai, 11/09/2019, pagi.

Lanjut Siswandi, zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat beragama islam baik yang ada di Natuna mampu yang diluar Natuna, semoga dengan adanya BAZNAS ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.
Dalam kegiatan yang sama Ketua BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Hadi, SE. MM mengatakan, ” BAZNAS merupakan suatu badan yang memiliki pungsi pokok sebagai wadah untuk mengumpulkan dan menyalurkan zakat “.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Drs. H. Said Ridwan mengatakan, ” zakat ini merupakan rezeki yang harus kita berikan kepada orang yang sangat membutuhkan bantuan tersebut, zakat juga dapat menghilangkan rasa sipat tamak dan rasa tidak cukup”.

Lanjut Said, tugas UPZ adalah menjemput orang yang ingin mengumpulkan zakat, karena dengan cara tersebut pengumpulan dan penyaluran zakat bisa cepat di lakukan sehingga penerima zakat tidak menunggu terlalu lama.

Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari pengurus UPZ dan Guru TPQ selama satu dengan narasumber dari BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh FKPD, OPD, Ketua MUI, Ketua LAM, pengurus UPZ, guru TPQ, serta para pelajar di Kecamatan Bunguran Timur.**

Laporan : R.2/Irwandi

Sharing