Bupati Natuna : Buka Sosialisasi Internet Sehat

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Gunakan kemajuan internet ini dengan sebaik-baik mungkin agar bisa membawa pengaruh baik untuk kemajuan pola pikir anak muda zaman sekarang, jangan gunakan internet hanya untuk bermain game saja”, hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si. dalam acara sosialisasi internet sehat dan amanm di gedung Srisrindit Ranai, 15/10/2019, pagi.

Lanjut Hamid, gunakan internet untuk membaca konten-konten positif agar pola pikir selaku anak muda bisa berpikir positif dan luas, sehingga membawa dampak yang berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas KOMINFO Raja Darmika mengatakan ” di Kabupaten Natuna telah terbangun 13 tower 4G, 1 tower 3G, dan 1 tower pembantu yang berada di Kecamatan Suak Midai yang hanya bisa digunakan untuk sms dan telfon saja, namun boleh dikatakan untuk jaringan sinyal di Kabupaten Natuna sudah terpenuhi dengan baik, di Kota Ranai juga telah ada layanan Wi-fi gratis yang bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun”.

Lanjut Darmika, dengan kemudahan akses ini kita juga harus waspada karena perkembangan teknologi ini mempunyai dampak yang positif dan negatif, maka dari hal itu Dinas KOMINFO mencoba agar para pengguna internet bisa menggunakan internet secara sehat dan aman agar bisa bermanfaat bagi para penggunanya.

Kegiatan sosialisasi ini di ikuti oleh 380 lebih siswa-siswi SMP dan SMA dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut dan Bunguran Tengah.
Narasumber dari kegiatan sosialisasi ini berasal dari Kwarcab Pramuka Natuna, pihak Smartfren, KPAD dan Ketua Badan Geopark Natuna.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh OPD, Camat Bunguran Timur Suhardi, siswa-siswi SMA dan SMP dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut dan Bunguran Tengah.**R.2

Laporan : Irwanto

Sharing