Sekda Buka Musrenbang RPJPD Natuna 2005-2025 Perubahan

Natuna, (Kepripos.co.id)-

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk pemerintah Kabupaten Natuna, karena kegiatan ini merupakan program pemerintah jangka panjang dimulai sejak tahun 2005-2025. Salah satu program jangka panjang yaitu, kebijakan laut dan hutan dulunya merupakan hak Kabupaten untuk mengelola namun untuk sekarang tidak ada kebijakan, karena kebijakan untuk mengelola hasil laut dan hutan di kelola oleh pihak Provinsi”.  Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, S. Sos. M. Si. dalam kegiatan Musrenbang RPJPD tahun 2005-2025, di gedung Srisrindit Ranai, 07/11/2019, pagi.

Lanjut Siswandi, beberapa hal tersebut disebabkan oleh perubahan atau pergantian pemimpin yang baru sehingga aturannya pun juga ikut berubah, semoga perubahan kedepan yang telah di rencanakan bisa berjalan dengan baik dan membawa perubahan yang signifikan untuk Kabupaten Natuna sehingga kehidupan masyarakat Natuna bisa maju dan berkembang.

Sementara itu dalam kegiatan yang sama ketua panitia Sri Riawati, mengatakan,” Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) adalah, sebuah dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang duapuluh tahun untuk memberikan panduan pelaksanaan pembangunan jangka menengah bagi kepala Daerah untuk menjalankan masa pemerintahannya. Secara umum dokumen ini berisi kebijakan pembangunan baik visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan serta target dari indikator sasaran pokok yang ingin di capai”.

Lanjut Riawati, kegiatan ini juga bermaksud untuk mendapatkan masukan dan komitmen dari pemangku kepentingan pembangunan sebagai bahan penyusunan terhadap perubahan RPJPD Kabupaten Natuna tahun 2005-2025.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari di gedung Srisrindit Ranai yang di ikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri dari beberapa Kepala Badan dan Dinas terkait, Camat se-Kabupaten Natuna, akademisi, tokoh adat, tokoh masyarakat, propesi atau organisasi, serta para pelaku usaha. Narasumber dari kegiatan ini berasal dari Dirjen Bangda Kementerian Dalam Negeri Bapak Bagus Agung Herbowo, ST. MT. dan narasumber dari Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Lambung Mangukurat Kalimantan Selatan Prof. Dr. Ir. H. Syarifuddin Kadir, M. Si.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua DPRD Andes Putra dan anggota, FKPD, OPD dan tamu undangan.** Red

Laporan : Irwanto

Sharing