Wakil Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74

Natuna, (Kepripos.co.id)-

Peringatan hari pahlawan mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti, tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Ma. yang membacakan amanat dari Kementerian Sosial, dalam upacara peringatan hari Pahlawan ke-74, di halaman kantor Bupati Bukit Arai, 10/11/2019, pagi.

Lanjut Ngesti, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Selesai kegiatan upacara ini Wakil Bupati Natuna beserta FKPD dan OPD melakukan tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan keutuhan NKRI khususnya pahlawan yang meninggal dunia di Kabupaten Natuna.

Kegiatan upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin, SE dan Anggota, FKPD, OPD, Ketua MUI Natuna H. Mustapa Sis, S. Pd. serta para tamu undangan. Pasukan upacara terdiri dari barisan Pelajar, Pramuka, Hi -Melaya, FKPPI, KNPI, Pemuda Pancasila, PTT, PNS, Dishub, Basarnas, Damkar, Satpol PP, Polres, Satrad, Lanud, Lanal, Yonkomposit, Kodim.**r. 02

Sharing